February 28, 2020

Red Hat OpenStack Platform 16 ‘Pertemukan’ Inovasi Komunitas dengan Dukungan Enterprise Jangka Panjang

Penulis: Rizki R
Red Hat OpenStack Platform 16 ‘Pertemukan’ Inovasi Komunitas dengan Dukungan Enterprise Jangka Panjang  

Mobitekno – Red Hat, Inc., kembali mengumumkan inovasi mereka di bidang cloud dan open source melalui ketersediaan Red Hat OpenStack Platform 16, versi terbaru dari solusi Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang skalabel dan lincah. Lebih dari 1.000 pembaruan dan fitur-fitur baru akan menjadi dasar bagi beban kerja perusahaan enterprise dan perusahaan telekomunikasi dari IaaS yang dapat diprogram untuk cloud hybridcloud developer dan cloud produksi, serta aplikasi cloud-native seperti network functions virtualization (NFV), edge computing, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan pembelajaran mesin (machine learning/ML).

Dibangun berbasis Red Hat Enterprise Linux 8, platform Linux enterprise terkemuka di dunia, Red Hat OpenStack Platform 16 dirancang untuk membantu perusahaan dalam menghadirkan lebih banyak inovasi secara lebih cepat dan dengan lebih sedikit disrupsi. Versi terbaru dari platform ini menambahkan siklus dukungan jangka panjang yang disempurnakan, konsolidasi fitur yang komprehensif, dan suatu komitmen baru untuk menghadirkan inovasi komunitas berkelanjutan sebagai fitur yang siap pakai oleh perusahaan enterprise melalui stream release.

Ilustrasi Red Hat OpenStack Platform

Ilustrasi Red Hat OpenStack Platform

Platform ini menggabungkan rilis komunitas OpenStack dari “Rocky”, “Stein” dan “Train” bersama dengan versi terbaik dari Red Hat OpenStack Platform yaitu versi 14 dan 15.

Joe Fernandes, Vice President, Products, Cloud Platforms, Red Hat, mengatakan, “Dengan Red Hat OpenStack Platform 16, kami telah memperbarui waktu rilis inovasi untuk mencerminkan kemampuan dan keinginan perusahaan TI enterprise untuk mengonsumsi dan mengerahkan rilis baru.

“Dengan platform yang kini selaras dengan Red Hat Enterprise Linux, perusahaan dapat mengambil manfaat dari aliran fitur-fitur baru yang lebih berkelanjutan seperti edge computing dan NFV tanpa memerlukan platform versi baru sehingga membantu perusahaan untuk berinovasi dengan kecepatan dan skala yang paling masuk akal bagi operasi mereka yang unik.” papar Fernandes.

Dengan Red Hat OpenStack Platform 16, perusahaan enterprise dan perusahaan telekomunikasi dapat secara lebih efektif mentransformasi infrastruktur TI mereka menjadi lingkungan yang lebih lincah, efisien dan inovatif yang siap untuk peluang-peluang ekonomi digital. Dengan desain yang modular, platform ini mengoptimalkan operasi TI untuk aplikasi tradisional yang sudah ada sekaligus berfungsi sebagai dasar untuk pengembangan dan pengerahan aplikasi cloud-native.

Inovasi Stabil Secara Produksi dan Maksimal dalam Rilis Tunggal Jangka Panjang

Red Hat OpenStack Platform 16 dirancang untuk membantu perusahaan dalam melakukan standardisasi dan tetap berfungsi sebagai versi tunggal dari platform ini hingga lima tahun. Hal ini memungkinkan tim IT untuk lebih yakin dalam mengerahkan beban kerja tradisional dan cloud-native pada Red Hat OpenStack Platform sehingga mendapatkan fleksibilitas, skalabilitas, dan inovasi cloud hybrid dengan jaminan dukungan kelas enterprise jangka panjang dari Red Hat.

Dengan waktu rilis jangka panjang baru dari Red Hat OpenStack Platform, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur lebih cepat dari sebelumnya, tanpa harus menunggu upgrade platform lengkap sehingga memadukan kebutuhan perusahaan akan platform yang konsisten dengan kecepatan inovasi komunitas open source. Dengan memanfaatkan catatan yang terbukti dari penambahan fitur dan backporting fitur hingga rilis jangka panjang, pelanggan Red Hat dapat menghadirkan inovasi bagi pelanggan mereka tanpa kompromi.

Memberdayakan Pelanggan dan Mitra di Seluruh Industri

Ratusan pelanggan mengandalkan Red Hat OpenStack Platform untuk mendukung cloud hybrid dan cloud pribadi mereka untuk berbagai pengerahan, termasuk Rakuten Mobile Network; Public Health England; Turkcell; Massachusetts Open Cloud; O2 Slovakia; dan Institute of Molecular Biotechnology.

Red Hat OpenStack Platform juga didukung oleh mitra ekosistem yang kuat untuk perusahaan enterprise termasuk Cisco, Dell EMC, HPE, IBM, Intel, Juniper Networks, Lenovo, NetApp, Nuage, NVIDIA, dan lain-lain.

Red Hat OpenStack Platform 16 tersedia mulai hari ini, melalui Red Hat Customer Portal untuk pelanggan Red Hat OpenStack Platform dengan langganan aktif.

Tags: , , ,


COMMENTS