November 27, 2020

Samsung Galaxy A31 Juga Bisa Bikin Foto Aesthetic dengan Bantuan Cermin

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy A31 Juga Bisa Bikin Foto Aesthetic dengan Bantuan Cermin  

Mobitekno – Adanya smartphone, terutama yang memiliki fitur kamera bagus di dalamnya, mendorong banyak pengguna untuk melakukan beragam fotografi menarik. Dengan fitur kamera yang lengkap, mereka sering terpancing untuk melakukan foto-foto sederhana yang menarik namun estetik untuk ditunjukkan ke media sosial. Dengan smartphone yang mendukung fotografi, kreativitas pun timbul sehingga konten-konten foto menarik bisa dihasilkan dengan lebih mudah. 

Anda pengguna Samsung Galaxy A31 juga bisa melakukan hal ini karena smartphone ini dibekali kemampuan kamera yang mumpuni. Ada empat kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagien depan untuk kebutuhan selfie.

Samsung Galaxy A31 sendiri dilengkapi quad camera yang memungkinkan pengguna untuk menjadi seorang visual storyteller yang andal. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama wide 48MP kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan kamera bokeh 5MP. Sementara kamera depannya berkemampuan 20MP. Kamera utama 48-megapikselnya membantu Anda untuk mengambil gambar yang awesome dengan mengoptimalkan foto objek berkat bantuan teknologi AI. Kamera Ultra Wide 8 MP dengan tampilan sudut 123o, memungkinkan Anda menangkap objek foto dengan lebih luas dalam sekali potret, Depth Camera 5 MP memberikan efek dramatis dengan memanfaatkan fitur Live Focus yang dapat disesuaikan untuk menghasilkan foto yang stand out. Serta kamera Macro 5 MP, yang dapat mengambil setiap obyek gambar secara detil ketika melakukan close up shot.

Nah, untuk membuktikan kemampuan kamera yang ada di Samsung Galaxy A31, yuk kita coba praktikkan sedikit tips fotografi sederhana ini, dengan memanfaatkan kaca cermin yang ada di rumah Anda. Gunakan saja kaca cermin yang sudah ada, tidak perlu membelinya. Hasil akhir yang baik akan bergantung dari kemampuan Anda dalam meletakkan atau memposisikan kaca cermin tersebut.

Anda bisa membuat tips foto sederhana dengan bantuan kaca cermin seperti ini

Untuk hasil yang lebih estetik, Anda bisa saja menghias bagian tepi cermin supaya lebih terlihat menarik. Oya, jangan lupakan untuk membersihkan permukaaan cermin, agar tidak terlihat bekas-bekas sidik jari atau kotoran yang masih menempel. Jika sudah, Anda bisa mulai berkreasi.

Ada baiknya lakukan tips sederhana ini dengan kondisi cahaya matahari yang cerah. Akan lebih menarik jika llangit terlihat biru dan terdapat beberapa awan di atasnya. Namun, jika kondisi tidak mendukung, suasana mendung pun bisa digunakan. Nantinya, Anda bisa menyempurnakan hasilnya dengan berbagai efek dan filter yang ada di dalam kamera.

Letakkan cermin di permukaan tanah, meja, atau bidang datar lainnya. Selanjutnya, coba Anda meminta satu orang berpose di dekat cermin tersebut. Namun, jangan sampai kamera masuk dalam frame cermin tersebut. Gunakan kamera utama dari Samsung Galaxy A31. Tidak usah melakukan setting apapun, jepret. Lihat hasilnya. Anda bisa memanfaatkan ruang terbuka untuk hasil yang estetik atau bisa juga menempatkan objek kecil di depan cermin untuk menggambarkan refleksi dari benda tersebut.

Hasil sederhana berupa foto refleksi

Hasil akhirnya, bisa Anda biarkan seperti aslinya atau bisa juga Anda tambahkan filter warna yang sdah disediakan oleh Samsung Galaxy A31.

Selain dibekali dengan kamera yang mumpuni, Samsung Galaxy A31 juga memiliki performa yang awesome. Hal ini berkat penggunaan prosesor MediaTek helio P65 yang diproduksi dengan fabrikasi 12nm. Prosesor ini hemat daya sehingga membuat durability smartphone semakin baik. Berpadu dengan prosesor, Galaxy A31 juga menggunakan memori hingga 8GB. Cukup besar untuk melakukan proses komputasi data di smartphone. Multitasking pun menjadi lebih mudah dan nyaman dengan smartphone ini. 

Tags: , , ,


COMMENTS