March 27, 2020

Ini Alasan Monitor Gaming Melengkung Semakin Diminati

Penulis: Rizki R
Ini Alasan Monitor Gaming Melengkung Semakin Diminati  

Mobitekno – Industri gaming sedang bertumbuh signifikan di Indonesia. Para gamer Tanah Air tak segan-segan mengeluarkan bujet besar untuk memenuhi hasrat mereka memainkan gim terkini dengan peralatan ‘tempur’ terbaik, termasuk monitor gaming yang melengkung.

Sebagai pembuat monitor gaming melengkung paling inovatif di dunia, MSI telah mengembangkan Gaming Monitor sejak 2017 dan setiap tahun penggunanya di Indonesia bertambah berkali-kali lipat.

“Kami berkomitmen menghadirkan revolusi visual ke pasar Indonesia dan memungkinkan semua pengguna menikmati Monitor Gaming Melengkung kami, setiap saat. Kami berharap MSI Gaming Monitor menjadi nomor 1 di Indonesia dan kami dapat memperkenalkan lebih banyak produk inovatif kepada pengguna MSI tahun ini,” kata Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

Menurut laporan NewsZoo, pemain di Indonesia bisa menghabiskan total US$1,1 miliar untuk kebutuhan gaming pada tahun lalu. Tentu melihat data tersebut, Indonesia merupakan market yang menjanjikan bagi MSI, termasuk untuk produk monitor gaming melengkung. 

Layar Lengkung Lebih Mengesankan   

Kelebihan dari monitor layar lengkung (Curved Monitor) terletak pada kemampuannya dalam menawarkan pengalaman menonton yang lebih mengesankan bagi para gamer melalui panel yang melengkung.

image002 1

Pada layar datar (flat), pengguna hanya bisa melihat visual dalam bentuk dua dimensi saja. Namun dengan monitor layar lengkung dari MSI (MSI Curved Gaming Monitor), baik horizontal maupun vertikal, mampu membuat tampilan apa pun pada monitor masuk ke seluruh area penglihatan Anda, dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas. Dengan begitu, selama permainan pengguna dapat lebih nyaman dalam menikmati gim.

Pengalaman Menonton Lebih Nyaman

Tingkat kelengkungan layar merupakan faktor penting yang mempengaruhi kenyamanan menonton di sebuah PC. Monitor komputer dengan layar lengkung dapat membantu mengurangi kelelahan mata karena bentuk lengkung layar secara fisik sama dengan bentuk permukaan mata. Jadi, penglihatan Anda cenderung lebih luas saat menonton terus menerus dalam jarak dekat.

image003

Monitor gaming MSI menggunakan panel layar lengkung dengan tingkat kelengkungan 1500R/1800R yang membuatnya lebih nyaman dan cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, dari komputasi umum hingga gaming.

Harga Terjangkau

Walau banyak rumor yang mengatakan bahwa monitor gaming layar lengkung masih lebih mahal dibandingkan monitor gaming layar datar (flat), tetapi kenyataannya monitor gaming layar lengkung ini semakin populer dan semakin umum di pasar game.

Saat ini, MSI sendiri memiliki berbagai pilihan monitor gaming layar lengkung yang bisa didapatkan mulai dari harga terjangkau hingga kelas premium dengan kemampuan 4K UHD atau monitor G-SYNC untuk kelas e-Sport. Konsumen pun dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk konsumen beranggaran ketat, mereka pun masih dapat menemukan monitor layar lengkung yang bagus dari MSI.

Tags: , ,


COMMENTS