September 26, 2020

Asus Hadirkan ROG Phone 3, Gaming Phone dengan Performa Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Asus Hadirkan ROG Phone 3, Gaming Phone dengan Performa Tinggi  

Mobitekno – Setelah informasi tentang hadirnya Asus ROG Phone terbaru beredar dalam beberapa minggu belakangan ini, akhirnya Asus benar-benar mewujudkannya. Asus ROG Phone 3 resmi hadir di Indonesia. Acara peluncurannya ini disiarkan langsung melalui kanal Youtube resmi Asus Indonesia pada 24 September 2020. Smartphone ini merupakan gaming phone pertama di Indonesia yang menggunakan kekuatan Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Sebagai smartphone yang ditujukan untuk segmen game, sudah tentu Asus membekalinya dengan fitur gaming eksklusif, yang bahkan tidak ditemukan pada gaming phone lainnya.

“ROG merupakan brand gaming pertama di dunia sejak tahun 2008.  ROG Phone sendiri merupakan produk Mythical Grade (kelas legenda) dimana produk gaming phone lainnya masih sebagai ordinary graded (kelas biasa). Sejak ROG Phone pertama hadir pada 2018, Asus tidak pernah berhenti berinovasi. Kini, di ROG Phone 3 bukan hanya sebuah produk smartphone, tetapi juga mengadopsi seluruh ekosistem dari produknya sendiri yang terdiri dari smartphone dan seluruh aksesorinya,” ujar Shawn Chang, Global Sales And Marketing Director Asus.

Asus
Shawn Chang, Global Sales And Marketing Director Asus

Menurut Asus, ROG Phone 3 merupakan smartphone paling powerful yang ada saat ini. Hal ini karena smartphone tidak hanya dibekali dengan SoC terbaik yaitu Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform, tetapi juga mendukung fitur Snapdragon Elite Gaming. Bahkan, produk ini juga dibekali dengan sistem pendingin baru yang lebih canggih, yang bernama Game Cool 3.

ROG Phone 3 memiliki bentang layar 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz. Touch latency-nya 25ms dan respons time 1ms. Ini membuat smartphone mudah digunakan untuk gamer karena tidak memiliki lag. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang tidak hanya mampu memainkan game dengan durasi yang lebih lama, melainkan juga sudah sudah didukung sistem pengisian daya yang super cepat.

ROG Phone 3
ROG Phone 3

Salah satu pengembangan yang dilakukan Asus pada ROG Phone 3 dibandingkan Asus ROG Phone 2 adalah Air trigger. Kini, di versi terbaru, Air Trigger hadir dengan tambahan gesture baru yang semakin memudahkan gamer dalam bermain. Dengan Air Trigger 3, gamer dapat mengontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

Air Trigger
Air Trigger 3 dengan banyak pilihan touch sensor

Dengan kemampuan-kemampuan tersebut, Asus membanderol ROG Phone 3 ini seharga Rp 9.999.000 dengan RAM 8GB dan storage internal 128GB. Versi yang lebih tinggi yaitu dengan RAM 12GB dan storage 256GB dibanderol Rp 12.999.000.

Aksesori Pendukung

Seperti produk ROG Phone sebelumnya, Asus juga menghadirkan berbagai aksesori pendukung untuk ROG Phone 3 ini. Mulai dari case unik khas ROG, Cooler tambahan, ROG Clip, Kunai, hingga Twin View Dock bisa didapatkan untuk menambah kenyamanan dalam bermain game.

Aksesori-aksesori ini juga dapat menambah pengalaman dalam bermain game. Dan menariknya, pengguna yang memiliki aksesori untuk ROG Phone 2, Asus menjamin aksesori tersebut juga dapat digunalam di ROG Phone 3 ini.

Untuk pasar Indonesia, ada beberapa pilihan aksesori yang bisa menemani Asus ROG Phone 3 ini. Kedelapan aksesori tersebut adalah:

  • ROG Ranger Waist Pack yang berupa tas pinggang dibanderol dengan harga Rp 399.000
  • ROG Clip untuk memasangkan smartphone dengan controller lainnya, dijual dengan harga Rp 499.000
  • ROG Lighting Armor Case dengan nyala RGB yang berbeda dan ROG Screen protector bisa didapatkan dengan harga Rp 699.000
  • Pendingin AeroActive Cooler 3 dibanderol Rp 799.000
  • ROG Kunai 3 dibanderol Rp 1.299.000
  • Mobile Desktop Dock dibanderol Rp 2.499.000
  • Twinview Doct 3 dijual dengan harga Rp 2.999.000

 

Tags: , , ,


COMMENTS