August 26, 2020

Review Epson EH-TW570: Gambar Ciamik, Bikin Ketagihan Nonton Konten

Penulis: Rizki R

Kualitas Audio

Menggendong speaker 2W untuk dimainkan, awalnya penulis tidak berharap terlalu banyak dari sistem suara TW570. Tapi sebenarnya juga tidak terlalu buruk. Di dalamnya ada bass kecil yang berperan penting dengan suaranya terdengar jernih, sehingga cukup banyak detail yang terdengar. Sepanjang pengujian, penulis sama sekali tidak menggunakan speaker eksternal, karena suara yang dihasilkan secara mengejutkan terproyeksi jauh melampaui ruang proyektor tanpa menyebabkan speaker terdistorsi.

IMG 20200815 093009 compress51

Singkatnya, suara yang dihasilkan keren dan benar, serasa nonton bioskop dari rumah.

Kesimpulan

Setelah dua pekan menggunakan Epson home projector, penulis merasa dimanjakan oleh kualitas gambar yang sangat baik. Itu berkat sistem proyeksi 3LCD yang menghasilkan akurasi warna yang sempurna. Hasil gambar yang luar biasa dipadukan built-in speaker yang tak kalah bagus performanya, membuat penulis seringkali lupa waktu bila sudah menonton konten. Ditambah lagi, pengoperasiannya terbilang sederhana: tinggal sambungkan semua komponen ke port yang tersedia, kemudian atur koneksi ke jaringan internet, kamu bisa langsung menikmati seluruh konten yang ada. Sangat mudah.

Dibalik keunggulan, pasti ada kelemahannya. Menurut kami, proyektor ini cukup bising dan mengeluarkan hawa panas. Itu bisa dirasakan saat penulis sengaja nonton di dekat proyektor, lebih kurang di jarak 20cm. Selain itu, di kotak kemasan tidak menyediakan kabel HDMI. Patut disayangkan, jika proyektor menyediakan port HDMI, namun tidak disertakan dengan kabelnya. Meski seri lawas dan sudah tidak lagi diproduksi, kualitas EH-TW570 masih terbilang oke untuk saat ini. Terbukti, Epson memang selalu menjunjung tinggi dan tidak pernah kompromi soal kualitas.

Tags: , , , ,


COMMENTS