August 26, 2020

Review Epson EH-TW570: Gambar Ciamik, Bikin Ketagihan Nonton Konten

Penulis: Rizki R

Desain dan Fitur

Home projector ini membawa dimensi 297mm x 234mm x 77mm, yang notabene hanya memakan sedikit ruang pada sebuah meja. Lensa proyektor terlihat aman dilindungi oleh pintu geser, sementara zoom, ring focus, serta slider keystone semuanya terintegrasi dengan rapi pada bagian tepi atas proyektor.

Untuk konektivitas, home projector ini memang di desain untuk proyektor rumahan, dengan menyertakan satu port HDMI. Namun opsi multimedia yang tersemat lebih banyak daripada yang biasa kami temukan. Pilihan port multimedia ini termasuk port komputer D-Sub, port USB-B untuk metode koneksi komputer alternatif, dan port USB-A dimana kita dapat melihat foto dari perangkat flash drive. Meski beberapa dukungan multimedia ini cukup diterima di lingkungan rumah modern, kami merasa keseimbangan konektivitas secara keseluruhan terasa bias terhadap data daripada penggunaan hiburan rumah. Apalagi penyediaan satu HDMI saja.

IMG 20200815 093025 compress99

Sekarang, berlanjut ke tembakan gambar yang ditampilkan. Home projector ini dibekali output cahaya warna maksimum 3000 Lumens. Menggunakan proyektor di ruangan yang gelap total jelas menguntungkan, karena dapat menikmati performa cahaya dan warna keseluruhan yang terpampang, namun rumah tangga pada umumnya untuk mencapai kegelapan total di ruang proyeksi terbilang tidak mudah. Maka, dalam hal ini jenis kecerahan diklaim oleh TW570 bisa berguna. Home projector ini menyajikan rasio video 16:9 dengan benar.

IMG 20200815 115939 compress76

Fitur lain yang tak kalah pentingnya adalah penyediaan dua tahap pemrosesan pengurangan kebisingan; Mode Eco dan Normal (dengan mode Eco, Epson Home projector ini dapat menurunkan output cahaya ke 2100 Lumens).

Spesifikasi Utama:

  • Proyektor LCD
  • HD ready
  • Pemutaran 3D aktif
  • Pemutar Gambar/Foto USB JPEG
  • Konektivitas MHL
  • Output cahaya warna 3000 Lumens
Tags: , , , ,


COMMENTS