April 26, 2020

Selama Pandemi Covid-19, Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang untuk Pelanggan

Penulis: Desmal Andi
Selama Pandemi Covid-19, Suzuki Jamin Ketersediaan Suku Cadang untuk Pelanggan  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 membawa dampak yang begitu besar untuk aktivitas banyak orang dan bisnis. Dengan adanya imbauan untuk bekerja dari rumah, banyak perusahaan pun menutup sementara operasionalnya. Demikian juga dengan Suzuki Indonesia yang menyetop produksi untuk sementara waktu. Namun tidak untuk layanan purna jual. Bahkan, Suzuki menjamin aman untuk stok cuku cadang untuk berbagai kendaraan Suzuki.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi Covid-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Seluruh pelanggan Suzuki dapat melakukan pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung saat pembelian,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Ketersediaan suku cadang ini bisa diketahui masyarakat baik melalui Halo Suzuki maupun aplikasi My Suzuki. Aplikasi My Suzuki kini menjadi salah satu pilihan dalam mempermudah proses pembelian karena menyediakan layanan informasi lengkap mengenai suku cadang resmi Suzuki untuk konsumen. Hal ini juga didukung dengan adanya data yang menunjukkan peningkatan pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 sebanyak 23% hingga mencapai lebih dari 30.000 pengguna.

Bagaimana dengan harganya? Apakah ada perbedaan jika membeli dari aplikasi? Suzuki menjamin seluruh harga suku cadang yang ditawarkan kepada pelanggan melalui aplikasi My Suzuki tidak berbeda dengan harga yang tercantum di dealer resmi Suzuki se-Indonesia. Bahkan untuk pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia. Dengan demikian, walaupun #DiRumahAja namun pelanggan tetap bisa memastikan kendaraan mereka terawat dan dapat digunakan saat terpaksa keluar rumah.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS