February 26, 2020

Goodyear Menjadi Pemasok Ban Dunia Pertama Dalam Ajang Balap Pure ETCR 2020

Penulis: Rizki R
Goodyear Menjadi Pemasok Ban Dunia Pertama Dalam Ajang Balap Pure ETCR 2020  

Mobitekno – Melalui pengembangan inovatif produknya, tahun ini, Goodyear ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan Pure ETCR. Pada ajang balap ini, Goodyear mengembangkan ban secara khusus dengan menggabungkan kombinasi teknologi yang terinspirasi dari ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range. Spesifikasi ban milik Goodyear ini akan segera diumumkan pada musim semi mendatang, jelang Pure ETCR pertama.

Produk yang menggunakan karkas yang telah teruji ini memaksimalkan desain telapak, dimana pembalap Pure ETCR tetap dapat menggunakan ban yang sama dalam setiap kondisi basah maupun kering sehingga dapat mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa ke setiap acara. Hal ini selaras dengan misi Goodyear dan Pure ETCR untuk bekerjasama memberikan solusi berkelanjutan demi kemajuan masa depan balap mobil dunia.

Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear di Eropa mengatakan bahwa “Goodyear telah menjadi pemimpin teknologi pengembangan ban untuk kendaraan listrik. Di Eropa, setengah dari peralatan pengembangan ban kami ditujukan untuk kendaraan listrik (EV) dan hibrida.”

Goodyear akan memberi pengalaman seru dalam ETCR dengan mengembangkan ban untuk kendaraan listrik ini. Mobil listrik performa tinggi ini memiliki kebutuhan sangat berbeda untuk bensin atau dieselnya. Mereka lebih berat dan memiliki torsi lebih banyak, yang responsif. Goodyear telah mengembangkan ban yang dapat mengatasi hal tersebut, menghadirkan daya cengkeram dan traksi maksimal yang bekerja seiring rendahnya daya tahan hambatan yang menghasilkan dara pacu dan efisiensi.

Kerjasama Goodyear dengan Pure ETCR tidak terbatas hanya pada memasok ban balapan. Bersama kita akan menggunakan teknologi balap untuk mengguncang generasi berikutnya pada gaya pengemudian tingkat tinggi.

Goodyear Menjadi Pemasok Ban Dunia Pertama Dalam Ajang Balap Pure ETCR 2020 Opsi 2

Pure ETCR akan dipromosikan oleh Eurosport Events, organisasi yang juga menangani WTCR – FIA World Touring Car Cup. Pada ajang tersebut, Goodyear akan berkontribusi sebagai pemasok ban di tahun 2020, perhelatan balap mobil tersebut akan menghadirkan mobil dengan performa tinggi yang mewakili banyak produsen.

Goodyear akan memfokuskan dan memastikan ban memiliki waktu pemanasan yang cepat serta konsisten untuk berpacu dengan kencang sepanjang acara. Hal ini berarti para pembalap dapat memacu performa yang tinggi sejak awal perlombaan, tanpa perlu peralatan penghangat ban yang mahal seperti yang terlihat di kejuaraan lainnya.

François Ribeiro, Ketua Acara Eurosport, promotor Pure ETCR mengatakan “Kami sangat senang menyambut Goodyear di Pure ETCR sebagai mitra pendiri acara. Goodyear memiliki warisan balap yang unik dan segala hal yang terkait dengan kinerja dan inovasinya; hal ini membuatnya menjadi mitra yang sempurna untuk ajang balap mobil listrik,”

“Ini adalah suatu hal yang sempurna karena melengkapi kemitraan kami dengan Goodyear di WTCR, kami berharap acara ini akan sangat sukses. Dengan performa yang tinggi dan dapat dipakai disegala cuaca, maka hanya perlu memproduksi sedikit ban untuk Pure ETCR dan ini selaras dengan komitmen keberlanjutan. Kami tidak ragu bahwa Goodyear akan menjadi mitra kelas satu di bidang teknis dan pemasaran Pure ETCR, wadah yang hebat untuk mengaktifkan Goodyear #backtoracing.” tegas Ribeiro.

Goodyear Kembali ke Ajang Balap Mobil

Sejak pengumuman kembalinya Goodyear ke ajang balap mobil internasional musim panas lalu, Goodyear telah memenangkan FIA World Endurance Championship LMP2 bersama dengan Jota Sport, dan Jackie Chan DC Racing yang memimpin kompetisi. Kembalinya Goodyear juga ditandai dengan Goodyear sebagai pemasok ban resmi untuk FIA World Touring Car Cup, kembali ke Jerman dan UK motorsport, sebagai pemasok ban tunggal baru untuk Kejuaraan Mobil Touring Inggris serta pemasok ban untuk tim di ajang adu balap Seri Le Mans Eropa.

Tags: , , ,


COMMENTS