November 25, 2020

Rayakan 50 Tahun di Industri Otomotif Indonesia, Mercedes-Benz Perkenalkan New GLB Edition 50

Penulis: Rizki R
Rayakan 50 Tahun di Industri Otomotif Indonesia, Mercedes-Benz Perkenalkan New GLB Edition 50  

Mobitekno – Sebagai perayaan setengah abad di pasar otomotif Tanah Air, Mercedes-Benz belum lama ini memperkenalkan New GLB Edition 50. Seiring dengan diluncurkannya New GLB Edition 50, Mercedes-Benz Indonesia telah memperkenalkan tiga model khusus dalam merayakan kehadirannya selama 50 tahun di Indonesia, antara lain sebagai berikut:

  • S-Class Edition 50 (Juli 2020)
  • AMG G 63 Edition 50 (Juli 2020)
  • GLB Edition 50 (November 2020) 

Choi Duk Jun, selaku President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan, “Pada bulan September tahun ini, kami telah meluncurkan New Mercedes-Benz GLB yang diterima dengan sangat baik oleh pelanggan kami di Indonesia; dengan kapasitas tujuh tempat duduk di segmen mobil compact, New Mercedes-Benz GLB merupakan kendaraan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga urban yang modern.

50th YearsJPG

“Kami bangga untuk memperkenalkan edisi spesial dari GLB dalam rangka merayakan kehadiran kami selama 50 tahun di Indonesia. New Mercedes-Benz GLB Edition 50 menawarkan fitur-fitur tambahan dan tersedia dalam dua warna eksterior: designo Patagonia Red metallic dan Digital White metallic, melambangkan warna kebanggaan Indonesia,” lanjut Jun.

New Mercedes-Benz GLB Edition 50 telah dibekali fitur yang lebih lengkap, termasuk Panoramic sliding sunroof, velg 19-inci 5-twin-spoke baja ringan, roof rails berwarna hitam, kaca anti panas berwarna gelap dan eksterior Night package yang tampil elegan dengan warna hitam high-gloss. Dua warna eksterior dan kombinasi warna interior tersedia untuk GLB Edition 50:

  • Digital White metallic dengan bahan kulit ARTICO Bahia Brown/bahan Black Albury dan Brown open-pore walnut wood trim
  • designo Patagonia Red metallic dengan bahan kulit ARTICO hitam/bahan Black Albury dan Wood linden black open-pore trim

Dilengkapi dengan overhang yang pendek dan desain dengan orientasi off-road, Mercedes-Benz GLB adalah SUV yang versatile sekaligus mobil keluarga yang lega – sebagai SUV Mercedes-Benz pertama di segmen tujuh tempat duduk ini. Dua kursi di baris ketiga bisa digunakan oleh orang-orang yang bertinggi hingga 1,69 meter.

Foto 1 The New GLB Edition 50 Front

Membawa mesin empat silinder yang bertenaga dan efisien, sistem bantuan mengemudi terkini dengan dukungan kooperatif untuk pengemudi, sistem infotainment MBUX yang dapat dioperasikan secara intuitif dan Ambient Light dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

Spesifikasi singkat tentang New Mercedes-Benz GLB:

  • Hadir dengan standar seven-seater SUV kompak Mercedes-Benz
  • Bahu kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, menambah karakter off-road pada kendaraan
  • Blind Spot Assist dengan tambahan fitur Exit Warning yang memberikan nilai tambah bagi pengemudi; bahkan ketika pengemudi telah memarkir mobil dan hendak keluar dari kendaraan
  • Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang terintegrasi dengan smartphone: Komputer, layar dan grafik yang canggih, serta kontrol suara yang dapat diaktifkan dengan “Hey Mercedes” adalah keunggulan utama sistem ini.
  • Keyless Go Comfort Package dengan akses Hands-free, sehingga memudahkan pengemudi untuk membuka pintu dan jendela mobil

Foto 3 The New GLB Edition 50 Back

GLB hadir dengan mesin 4 silinder (1.332 cc) yang bertenaga namun efisien, menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Perlengkapan standar antara lain suspensi Comfort, DYNAMIC SELECT, Ambient Light 64 warna, MBUX dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, tempat duduk nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori. Harga retail GLB Edition 50 yang direkomendasikan di dealer resmi Mercedes-Benz Rp875.000.000 (off-the-road).

Tags: , , ,


COMMENTS