April 25, 2020

Penghentian Produksi Sementara di Pabrik Suzuki Diperpanjang

Penulis: Desmal Andi
Penghentian Produksi Sementara di Pabrik Suzuki Diperpanjang  

Mobitekno – Sebelumnya, Suzuki Indonesia menginformasikan pabrik mereka di melakukan penghentian produksi kendaraan dari tanggal 13 hingga 24 April 2020. Kini, melihat situasi yang belum baik untuk melanjutkan produksi karena pandemi Covid-19, Suzuki Indonesia pun memperpanjang masa stop produksi ini mulai 27 April 2020 hingga 8 Mei 2020. Keputusan ini diambil demi menjaga keselamatan dan kesehatan para karyawannya.

“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales dalam rilisnya.

Namun, untuk memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi hanya selama empat hari, yaitu dari 27 sampai 30 April 2020. Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing.

Suzuki juga menginformasikan selama masa perpanjangan penghentian produksi ini, Suzuki tetap menjamin upah dasar karyawan tetap diberikan secara penuh.

Walaupun dari sisi produksi mengalami hambatan, tidak demikian dengan layanan purna jual. Suzuki tetap melayani pelanggan yang memiliki masalah pada kendaraannya, Halo Suzuki di 0800-1100-800 ttap bisa diakses oleh pelanggan. Pelanggan bisa meminta bantuan seperti Home Service, Pick Up service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance. Selain Halo Suzuki, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi My Suzuki atau mengakses website resmi Suzuki.

“Kami ingin pelanggan Suzuki tetap merasa aman dan tenang di saat seperti ini. Untuk itu, kami tetap optimal memberikan layanan melalui Halo Suzuki agar pelanggan tetap bisa mendapatkan bantuan darurat,” tutup Itayama.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS