April 25, 2020

Mau Bikin Foto-Foto Out of The Box? Yuk Ikuti Tips dari Fotografer Profesional Ini

Penulis: Desmal Andi
Mau Bikin Foto-Foto Out of The Box? Yuk Ikuti Tips dari Fotografer Profesional Ini  

Mobitekno – Samsung Galaxy S20 Ultra yang merupakan bagian dari Galaxy S20 Series memang hadir dengan kinerja yang meyakinkan. Namun, unsur kamera menjadi yang paling terlihat keunggulannya pada smartphone ini. Dari tahun ke tahun, salah satu hal yang ditunggu-tunggu pada Galaxy S Series adalah kemampuan pada sisi kamera. Oleh sebab itu, di Galaxy S20 Ultra ini, tidak hanya masyarakat kebanyakan yang cukup “kepincut”, tetapi juga fotografer dan videografer profesional. Salah satunya adalah Jay Subiyako.

Jay Subiyakto yang dikenal sebagai sosok yang selalu memiliki referensi pengambilan gambar yang unik, out of the box, ternyata mengagumi teknologi dan inovasi pada kamera di Samsung Galaxy S20 Series. Bahkan, Jay belum lama ini sempat memamerkan karya-karya foto uniknya yang semuanya diambil dari smartphone ini.

“Teknologi kamera Galaxy s20 Ultra ini menjadi angin segar bagi para pengguna smartphone yang suka mengabadikan momen. Inovasi ini yang ternyata dapat membantu saya, antara lain kapabilitas zoom yang sangat jauh berkat teknologi lensa lipat yang bekerja seperti periscope,” ujar Jay Subiyakto.

Melihat kemampuan yang oke pada kamera Samsung Galaxy Ultra ini, Jay Subiyakto pun ingin membagi pengalamannya dalam mengambil foto-foto unik. Beberapa tips juga di-share untuk mereka yang ingin mengabadikan momen unik dengan smartphone ini.

1. Kenali Kemampuan Smartphone yang Kita Miliki

Hal utama yang wajib untuk diperhatikan sebelum kita membuat konten-konten yang out of the box adalah mengenali kemampuan smartphone yang kita miliki. Seringkali kita hanya sekedar membeli tanpa memahami secara keseluruhan kapabilitas gadget kita.Dengan memahami kemampuan smartphone yang kita miliki, kita dapat memaksimalkan segala fitur-fitur kamera yang ditawarkan untuk membuat konten fotografi yang tidak hanya bagus, tapi juga out of the box.

2. Jelajahi sudut pandang yang berbeda

Terkadang kita terlalu terpaku dengan sudut pandang yang mainstream. Padahal, dalam mengambil satu objek, banyak sekali angle yang dapat dieksplorasi untuk menceritakan sesuatu dari perspektif yang berbeda. Dengan kamera Galaxy S20 Ultra yang memiliki resolusi 108MP, kita dapat menggunakan fitur Quick Crop untuk mengambil bagian tertentu pada sebuah foto dengan hasil akhir yang berkualitas tinggi.

Samsung Galaxy S20 Ultra didukung dengan kamera 108 MP yang memiliki spesifikasi f/1.8 (79-degree FOV), 26mm (wide), 1/1.33″, 0.8µm, PDAF, OIS. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan resolusi yang super tinggi, serta memperbesar gambar menggunakan fitur Quick Crop tanpa harus kehilangan kualitas hasil akhir foto.

3. Gunakan Intuisi Sebelum Mencari Referensi

Setiap hari mungkin kita terpapar dengan puluhan, atau bahkan ratusan referensi konten-konten yang menarik,baik di media sosial, atau sumber manapun. Kita boleh saja mencari referensi, namun jangan sampai kehilanganidentitas atau karakter kita. Menurut Saya, sumber yang paling terpercaya saat kita akan mengambil sebuahfoto adalah intuisi. Biarkan intuisi Anda bermain sejauh mungkin dan jangan takut untukbereksperimen dengan cara kita mengabadikan sesuatu.

4. Jangan Takut Untuk Mengambil Gambar Dari Jauh Untuk Melihat Lebih Dekat

Saya adalah salah satu orang yang gemar untuk mengambil foto dari kejauhan. Hal ini membuat saya dapat melihat sesuatu dari perspektif yang lebih besar lagi. Banyak yang menganggap jika kita mengambil foto dari jauh, kita akan kehilangan detail yang kita inginkan. Bagi saya, justru sebaliknya. Dengan fitur hingga 100X Space Zoom yang diusung oleh kamera Galaxy S20 Ultra, teknologi ini memberikan saya kebebasan lebih untuk mengambil foto dari jarak jauh dengan lensa telephoto yang ringan dibawa dan mudah untuk digunakan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS