November 24, 2020

Galaxy A21s Didukung Memori Besar, Visual Konten Toko Online Makin Awesome

Penulis: Muhammad R
Galaxy A21s Didukung Memori Besar, Visual Konten Toko Online Makin Awesome  

Mobitekno – Di momen pergelaran Galaxy Creator Workshop volume ketiga bertajuk Create Awesome Content for Your Business, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan varian terbaru Galaxy A21s dengan warna baru, yaitu Silver dan memori internal lebih besar 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB.

Galaxy A21s resmi diluncurkan di Indonesia dengan kisaran harga 3 juta yang dapat membantu penggunanya membuat konten yang menarik di sosial media. Selain itu juga bisa dimaksimalkan untuk berbisnis online.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, menerangkan bahwa selama masa pandemi, sebuah survei menunjukan bahwa 68% masyarakat Indonesia lebih sering berbelanja online dibandingkan periode sebelum pandemi. Artinya, momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk mulai membuat konten yang menarik untuk bisnis online-nya agar lebih meyakinkan konsumen untuk bertransaksi di lapaknya.

“Mengusung teknologi quad camera untuk membuat konten menarik dan kapasitas memori besar untuk keleluasaan untuk menyimpan konten promosi, Samsung Galaxy A21s siap menjadi daily driver yang pas untuk menghasilkan konten yang Awesome,” ungkap Irfan dalam event virtual Galaxy Creator Workshop, Senin (23/11).

Tren pembelian yang meningkat merupakan momentum bagi masyarakat untuk memulai jualan secara online. Selain itu, sebuah survei yang dilakukan pada bulan Juni 2020 kepada 20.000 anak muda berusia 16-35 tahun, menemukan bahwa 2.200 di antaranya merupakan pelaku usaha kategori UMKM dan 1 dari 5 pelaku bisnis tersebut aktif berjualan di berbagai platform e-commerce untuk pertama kalinya.

Ian Agisti Rani, Merchant Community and Engagement Lead di Bukalapak, menjelaskan, layanan e-commerce menjadi alternatif konsumen untuk berbelanja di tengah pandemi. Bukalapak juga memiliki komunitas bukalapak yang tersebar di 142 kota di seluruh Indonesia yang merupakan program pemberdayaan berbasis edukasi agar para pelapak tetap siap dan sigap terhadap segala bentuk tantangan bisnis seperti di masa pandemi.

“Seiring dengan peluang digital ekonomi di masa pandemi, kami menyambut baik inisitiatif Galaxy Content Workshop menjadi fasilitas bagi pengguna Galaxy A series agar dapat mengoptimalkan fitur kamera lengkap yang dilengkapi memori dan baterai besar agar pebisnis online dapat meningkatkan visual konten tokonya agar lebih menarik dan informatif sehingga meningkatkan konsiderasi konsumen dalam bertransaksi,” papar Ian.

Adapun fitur mumpuni Galaxy A21s untuk membuat konten supaya bisnis online makin awesome sebagai berikut:

–          Penyimpanan lega

Kapasitas penyimpanan yang besar sangat diperlukan untuk menyimpan berbagai konten Awesome pendukung bisnis kamu seperti foto/video produk, testimoni pelanggan, hingga kebutuhan promosi. Galaxy A21S terbaru memberikan keleluasaan bagi penggunanya dengan kapasitas penyimpanan 128GB yang dapat menyimpan puluhan ribu konten foto dan video, bahkan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 512GB. Ini membantu kamu tidak perlu repot dan khawatir akan kehabisan memori untuk menyimpan konten kamu.

–          RAM besar

Untuk bikin konten Awesome bisnis online kamu perlu menjadi produktif dan membutuhkan beberapa aplikasi editing pendukung yang menunjang kreasi konten kamu seperti Google Snapseed atau VSCO. Menjalankan aplikasi tersebut secara bersamaan membutuhkan RAM yang cukup besar.

Samsung Galaxy A21S terbaru hadir dengan RAM 6GB, sehingga kamu nggak perlu khawatir smartphone kamu nge-lag saat lagi jalanin aktivitas bisnis online.

–          Kamera Awesome

Konten promosi bisnis online seperti foto/video produk harus dipresentasikan secara Awesome agar produk kamu menarik minat pembeli yang banyak. Samsung Galaxy A21s terbaru hadir dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari: kamera utama 48MP F2.0, kamera Ultra-Wide 8MP F2.2, kamera Macro 2MP F2.4 dan Kamera Depth 2MP F2.4.

Selain itu, kamera Galaxy A21s dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p, 30fps. Serangkaian arsitektur kamera yang diusung oleh Galaxy A21s terbaru akan mendukung penggunanya untuk bikin konten foto dan video Awesome.

Selama periode Flash Sale tanggal 23-25 November 2020 di Shopee.co.id dan Samsung.com, konsumen dapat memiliki Galaxy A21s dengan harga khusus Rp. 2.999.000, ditambah gratis Disney Mickey Mouse Case eksklusif senilai Rp. 399.000,-, perlindungan setahun Samsung Care+ senilai Rp. 449.000, kuota Indosat Ooredo 36GB dan 2 bulan Youtube Premium.

Tags: , , , ,


COMMENTS