February 24, 2020

Dibanderol Rp100 Jutaan, Canon EOS 1D X Mark III Ditargetkan Laku 120 Unit

Penulis: Rizki R

Durabilitas

Untuk daya tahan, kamera yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Meski lebih ringan 100 gram dari seri sebelumnya, berat bodi 1.530 gram ini didesain dengan kokoh. Bagian bodinya terbuat dari magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu serta cipratan air sehingga kamera ini cocok digunakan oleh para fotografer profesional yang hobi memotret di berbagai medan yang menantang. Mekanisme rana dan cermin yang tahan lama dan tangguh untuk digunakan selama 500.000 siklus kerja.

Teknologi prosesor DIGIC X mampu menghemat daya sehingga pengguna bisa lebih leluasa mengambil gambar tanpa perlu takut baterai habis. Canon EOS 1D X Mark III dilengkapi dengan slot kartu CFexpress ganda (dual slot). CFexpress merupakan teknologi baru yang berguna untuk transfer data berkecepatan tinggi hingga 2GB/detik. Dengan media penyimpanan ini memungkinkan pengambilan gambar secara burst hingga 1.000 gambar lebih dalam format RAW atau RAW+JPEG dengan kecepatan tercepat pada mode continuous dan perekaman video 4K berkualitas tinggi.

Canon EOS 1D X Mark III d

Di dalam kamera ini juga dihadirkan fitur GPS. Semua foto maupun video dapat ditandai dengan informasi lokasi pemotretan sehingga memudahkan para pewarta foto atau fotografer lanskap untuk mengatur data lokasi pengambilan gambar. Transfer data saat kamera terhubung ke komputer lebih lebih cepat dengan adanya teknologi SuperSpeed Plus USB (USB 3.1 Gen 2).

Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali teknologi Wi-Fi dengan fungsi FTP. Ini sangat meningkatkan alur kerja fotografer di lapangan karena mereka dapat dengan cepat mentransfer gambar dengan nyaman tanpa perangkat tambahan apa pun.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan EOS 1D X Mark III (body only) dengan harga Rp 110.000.000. Merry berharapĀ EOS 1D X Mark III ditargetkan bisa laris di angka 120 unit.

Tags: , , ,


COMMENTS