December 23, 2020

Akhir Tahun 2020, Oppo F11 Kebagian ColorOS 11

Penulis: Desmal Andi
Akhir Tahun 2020, Oppo F11 Kebagian ColorOS 11  

Mobitekno – Sejak beberapa bulan lalu, Oppo memang sudah menguji sistem operasi besutannya, yaitu Color OS 11 di beberapa jenis smartphone terbaru mereka. Sebelumnya jajaran Oppo Find X series yang mendapatkan kesempatan pertama mencicipi Color OS 11 ini. Desember ini, sistem operasi yang berbasis Android 11 versi beta publik juga hadir di seri Oppo lainnya, yaitu Oppo F11. Sebelumnya Oppo juga sudah menghadirkan sistem operasi ini di Oppo A92, Oppo A52, dan beberapa varian dari Oppo Reno series.

Informasi pembaruan sistem operasi ColorOS 11 ini datang langsung dari PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. Oppo sendiri memang akan menghadirkan sistem operasi ini pada banyak lini produk smartphone lainnya. Secara bertahap, pembaruan akan dilakukan di model-model smartphone Oppo yang beredar saat ini, seperti Oppo Find X, F, Reno, dan A Series. Dengan begitu, pengguna Oppo bisa merasakan pengalaman ColorOS 11 dengan lebih cepat. Mereka dapat menikmati keragaman kustomisasi UI dan fitur-fitur terbaru dari ColorOS, termasuk UI Customization, Three Finger Translate, Flex Drop, Private System, dan masih banyak lagi.

Setelah diumumkan pada September 2020 lalu, Oppo telah merencakan 28 tipe smartphone akan memperoleh update ColorOS 11 ini. Pembaruan akan berlangsung hingga tahun 2021. Menariknya, sebagian besar fitur-fitur yang ada di ColorOS 11 ini hadir dari masukan para pengguna Oppo di Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran jika Indonesia mendapat kesempatan pertama untuk mencicipi sistem operasi ini melalui produk Oppo Find X2.

“Salah satu yang terlihat di ColorOS 11 adalah hasil feedback dari masyarakat Indonesia, terutama di UI-nya yang bisa dikustomisasi. Hal ini karena banyak pengguna Oppo di Indonesia menginginkan perangkat yang simpel, terlihat modern, elegan, dan mudah digunakan,” ujar Aryo Meidianto A, pada bulan September lalu saat memperkenalkan sistem operasi ini.

Selanjutnya, jika melihat daftar pembaruan yang dimiliki Oppo, pada kuartal pertama tahun 2021, Oppo Reno 10x Zoom, Reno2, Reno2 F, Reno2 Z, Reno3 Pro 5G, A91, dan F15 yang akan mendapatkan ColorOS 11 ini.

Tags: , , ,


COMMENTS