December 22, 2020

Kolaborasi Blibli dan Jangkau Ini Bikin Donasi Kepada yang Tidak Mampu Menjadi Tepat Sasaran

Penulis: Desmal Andi
Kolaborasi Blibli dan Jangkau Ini Bikin Donasi Kepada yang Tidak Mampu Menjadi Tepat Sasaran  

Mobitekno –  Blibli kembali melakukan kerjasama guna menolong masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan. Kali ini Blibli bekolaborasi dengan Jangkau, platform digital non profit untuk donasi masyarakat yang tidak mampu. Kolaborasi ini juga didukung oleh Benihbaik.

“Blibli sebagai salah satu platform ecommerce terdepan di Indonesia terus melakukan inovasi untuk masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, kolaborasi dengan Jangkau ini diharapkan dapat kembali membangun ekonomi Indonesia menjadi lebih baik. Kita semua harus berkolaborasi, terutama di suasana pandemi Covid-19 ini, supaya ekonomi Indonesia cepat pulih kembali,” ujar Kusumo Martanto, CEO Blibli, Senin, 21/12/2020, di acara peluncuran kolaborasi Blibli dan Jangkau yang dilakukan secara online.

Kolaborasi keduanya ini memanfaatkan teknologi agar donasi yang dilakukan masyarakat tepat sasaran. Digitalisasi procurement ini memang menjadi salah satu strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan dalam menghadapi tantangan di era new normal. Adopsi digital sangat diperlukan bagi semua pihak.

Jangkau, platform donasi non profit yang didirikan mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ini memang menargetkan masyarakat tidak mampu untuk memperoleh bantuan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Oleh sebab itu, teknologi menjadi hal yang penting, agar bantuan tidak disalahgunakan dan tepat sasaran.

“Kolaborasi dengan Blibli ini mempermudah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat lain yang tidak mampu. Jangkau juga menjadi terbantu dalam memberikan bantuan melalui platform digital seperti ini. Apalagi di tengah suasana pandemi seperti saat ini, banyak masyarakat yang tidak mampu kesulitan dalam beraktivitas. Salah satu contohnya seperti tidak adanya perangkat hape untuk mengikuti sistem belajar daring untuk anak-anaknya. Oleh sebab itu, kolaborasi denga Blibli ini mempermudah proses bantuan kepada masyarakat tidak mampu. Apalagi platform Blibli juga menyediakan harga khusus untuk mereka yang membutuhkan,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Founder Jangkau.

Kolaborasi antara platform Jangkau dan Blibli ini juga mempermudah orang dalam memberikan bantuan. Hal ini karena masih banyak orang merasa sungkan untuk memberikan bantuan karena nilainya yang kecil. Melalui platform digital Jangkau dan Blibli, hal-hal tersebut bisa dihindarkan.

Kolaborasi Blibli dan Jangkau, yang didukung juga oleh Benihbaik

Basuki Tjahaja Purnama yang juga dipanggil Ahok ini juga menambahkan, dalam memberikan bantuan, Jangkau akan memeriksa masyarakat yang meminta bantuan. Proses cek dan ricek ini diperlukan agar bantuan dari masyarakat bisa tepat sasaran.

Dalam kesempatan yang sama, kolaborasi ini juga diparesiasi oleh Andi F. Noya, founder Benihbaik yang mendukung kolaborasi ini. Menurut Andi F. Noya, “Adanya pandemi membuat keuntungan tersendiri di masyarakat kita. Semuanya kini tergerak untuk saling bantu meringankan orang lain yang membutuhkan. Selain itu, dengan adanya kolaborasi yang menggunakan platform digital, memudahkan banyak orang untuk berdonasi. Sistem ini bisa menarik para masyarakat yang tadinya pasif menjadi aktif dalam berdonasi.”

Kemitraan dengan Jangkau juga sejalan dengan semangat #AyoBersama milik Blibli, di mana Blibli sebagai e-commerce dapat berkolaborasi dengan berbagai organisasi untuk memajukan misi bagi kebaikan. Dengan demikian, e-commerce bisa memperluas dampak positif hingga tujuan-tujuan kemanusiaan dan sosial.

Kehadiran solusi B2B dari Blibli pun sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, yang antara lain mencakup pengiriman cepat, produk berkualitas, dan pembayaran aman, yang juga sejalan dengan komitmen Blibli untuk mengutamakan mitra bisnis sesuai #KarenaKamuNo1.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS