April 22, 2020

WhatsApp Sesegera Mungkin Mendukung Panggilan Grup Hingga 8 Orang

Penulis: Rizki Romdoni
WhatsApp Sesegera Mungkin Mendukung Panggilan Grup Hingga 8 Orang  

Mobitekno – Layanan obrolan terpopuler di dunia, WhatsApp kembali memperbaharui fiturnya dengan memperluas batas panggilan grup menjadi delapan orang. Dengan perluasan fitur yang dilakukan WhatsApp, aplikasi lain seperti Zoom, Houseparty, dan Duo disebut-sebut bakal ‘terancam’.

Laman TNW melansir laporan oleh WABetaInfo bahwa perusahaan asal California itu meluncurkan fitur terbaru dalam versi beta iOS (2.20.50.25) dan Android (2.20.133) di seluruh dunia. Beberapa pengguna di Twitter juga memposting bahwa pemutakhiran sudah tersedia untuk mereka.


Sebagai perbandingan, aplikasi Houseparty mengizinkan 8 peserta dan Google Duo mengizinkan 12 peserta dalam panggilan grup. Namun, akan lebih mudah bagi 2 miliar pengguna WhatsApp untuk memanfaatkan fitur baru ini agar saling terhubung dengan teman dan keluarga.

Masih belum jelas kapan fitur ini akan mendarat pada versi stabil untuk semua orang. Namun pihak WhatsApp menegaskan sejak hari pertama bulan April, mereka terus menguji fitur baru yang memungkinkan untuk menambah lebih dari 4 peserta dalam panggilan. Tes mereka termasuk untuk menyesuaikan UI agar dapat melihat lebih banyak peserta.

Jika Anda ingin melakukan panggilan suara atau video grup, Anda bisa melakukan dengan dua langkah:

  1. Buka grup dan ketuk tombol Panggilan: jika grup memiliki jumlah peserta lebih tinggi dari batas lama (4) dalam panggilan, WhatsApp akan menanyakan kontak mana yang ingin Anda panggil, jika tidak, panggilan akan langsung dimulai.
  2. Peserta grup yang tidak disimpan di buku alamat Anda tidak akan ditambahkan dalam panggilan.
    Buka tab Panggilan, ketuk tombol Panggilan, lalu pilih Panggilan grup baru: di sini Anda dapat memilih kontak mana yang akan dipanggil.

Tags: , ,


COMMENTS