April 22, 2020

Sambut RAFI 2020, Telkomsel Siapkan Beragam Program Bertema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan”

Penulis: Desmal Andi
Sambut RAFI 2020, Telkomsel Siapkan Beragam Program Bertema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan”  

Mobitekno – Tidak hanya menyiapkan 436 Point of Interest untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2020, Telkomsel juga sudah menyiapkan beragam program menarik untuk pelanggannya. Program-program yang dikemas dalam tema “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan” ini bersifat online. Ragam program ini tentunya dapat menarik perhatian konsumen Telkomsel karena sekaligus menyambut ulang tahun Telkomsel yang ke-25 pada 26 Mei 2020.

“Telkomsel sebagai provider milik Indonesia kami tetap mengedepankan prinsip-prinsip penyusunan program berdasarkan kebutuhan konsumen. Program-program yang kami buat juga berkolaborasi dengan seluruh mitra strategis Telkomsel,” ujar Ririn Widaryani, Direktur Sales Telkomsel. “Namun, di situasi seperti sekarang ini, dimana pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap di rumah, program-program untuk RAFI 2020 kami siapkan berbeda dari tahun lalu. Program-program untuk kebaikan ini bisa dijalankan dari rumah,” lanjut Ririn.

Program yang merupakan bagian dari program tahunan Telkomsel Siaga ini memang telah disiapkan matang oleh Telkomsel. Apabila pada tahun lalu lebih banyak program yang mendukung aktivitas offline, pada tahun ini dengan situasi pandemi Covid-19, program-program tersebut beralih menjadi online. Setidaknya, ada lima kategori program yang disiapkan untuk RAFI 2020 ini, yaitu Beribadah dari Rumah, Belanja dari Rumah, Bersilaturahmi dari Rumah, Bekerja dari Rumah, dan Bermain dari Rumah.

Rangkaian program sambut RAFI 2020, “Di Rumah Terus Jalankan Kebaikan”

Beribadah dari Rumah: Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai aplikasi ibadah dan aplikasi donasi. Program ini juga dapat berintegrasi dengan Telkomsel POIN sehingga pelanggan dapat berdonasi dengan menukarkan poin Telkomsel mereka. Program Beribadah dari Rumah ini mulai berjalan 21 April 2020. Rincian program ini adalah:

  1. 21 April – 24 Mei 2020, pelanggan dapat mengakses gratis berbagai program yang berkaitan dengan aplikasi muslim. Di sini pelanggan bisa memperkaya katalog poin mereka. Berbagai tantangan seperti lomba mengaji atau membaca Al-Quran pun bisa diikuti pelanggan.
  2. Poin Donation untuk Covid-19, Telkomsel membuka donasi untuk mendukung tenaga medis yang menangani Covid-19. Donasi dari Telkomsel bisa berupa APD, kotak desinfektan, sembako, hingga masker untuk paramedis dan polisi. Program donasi ini berjalan terus sampai kita terbebas dari pandemi Covid-19. Program ini bekerjasama dengan Kitabisa.com, benihbaik.com dan MPR-RI Peduli Covid-19.
  3. Poin Donation untuk Buka Puasa, Telkomsel menawarkan program kebaikan dengan menyediakan buka puasa untuk fakir miskin dan anak yatim-piatu. Telkomsel juga bekerjasama dengan Wahyoo Warteg dimana akan disediakan gratis es teh saat melakukan pesan antar. Program berjalan dari tanggal 23 April 2020 – 23 Mei 2020. Selain dengan Wahyoo, Telkomsel bekerjasama dengan ACT.
  4. Poin Donation untuk Idul Fitri, Telkomsel membuka donasi untuk fakir miskin, masjid, dan anak yatim. Program berjalan dari tanggal 18-31 Mei 2020.

Belanja dari Rumah: Program yang disiapkan Telkomsel ini mengajak menawarkan kemudahan masayrakat untuk berbelanja dari rumah. Telkomsel bekerjasama dengan berbagai ecommerce untuk hal ini.

Bersilaturahmi dari Rumah: Di program ini, telkomsel menyediakan banyak hal untuk membantu pelanggan bersilaturahmi. Selain menyediakan layanan konektivitas seperti paket-paket data untuk mengisi waktu sahur dan ngabuburit, peket e-silaturahim, hingga surprise deal, Telkomsel juga menyediakan layanan layanan e-parcel. Di program ini, Telkomsel mengajak para mitra UKM-nya di 12 kota tujuan mudik. Satu lagi layanan yang menjadi bagian program ini dalah Kirim Parcel Telco, yang bisa dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan transfer pulsa.

Bekerja dari Rumah: Telkomsel juga mendukung aktivitas pelanggan yang harus melakukan pekerjaannya dari rumah. Khusus untuk pelanggan enterprise, Telkomsel menyediakan layanan CloudX untuk mendukung rapat-rapat atau diskusi yang menyangkut pekerjaan. Telkomsel bahkan memberikan gratis CloudX Host Meeting dan gratis 60GB di dalamnya di program ini. Selain itu, untuk peserta, Telkomsel menyediakan paket CloudX sebesar 30GB dengan harga Rp 10.

Bermain dari Rumah: Usir kebosanan saat melakukan aktivitas dari rumah. Telkomsel pun menyediakan layanan hiburan untuk pelanggan yang bisa diakses melalui layanan Maxtream, Dunia Games, dan Langit Musik.

“Kami berharap, berbagai upaya yang telah Telkomsel lakukan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini dan merayakan momen Idul Fitri nantinya,” kata Setyanto Hantoro, Ditektur Utama Telkomsel. “Kami Insya Allah siap untuk melayani seluruh masyarakat dengan cara yang terbaik, dan kami juga percaya bahwa saat ini adalah momen yang sangat baik bagi kami untuk bersama-sama bergotong-royong dengan semua pihak, semua pemangku kepentingan, untuk bersama-sama di rumah saja. Walaupun di rumah, kita harus tetap maju dan saling tolong menolong bersama menghadapi pandemi ini,” tutup Setyanto.

.

Tags: , , , ,


COMMENTS