April 22, 2020

99% Tanpa Bezel, Samsung QLED 8K TV Dibekali Segudang Fitur Mutakhir

Penulis: Rizki R
99% Tanpa Bezel, Samsung QLED 8K TV Dibekali Segudang Fitur Mutakhir  

Mobitekno – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV, yaitu Q950TS dengan Infinity Screen, yang memproduksi rasio screen-to-body hingga 99% untuk menciptakan pengalaman menonton yang tiada duanya.

Q950 merupakan TV pertama di industri yang menghadirkan audio surround-sound, resolusi nyata 8K dalam wujud ultra tipis yang menawan. Kombinasi teknologi layar masa depan dengan fitur cerdas yang diperbarui.

“Jajaran Samsung QLED 8K TV 2020 menghadirkan tontonan imersif tanpa batas dan fitur pintar tak tertandingi yang mendukung pengguna menikmati konten yang hadir seakan-akan nyata di depan mata,” jelas Fomalhaut Sundamen, TV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Sundamen mengklaim teknologi dan inovasi yang dimiliki QLED 8K TV dapat mendukung aktivitas anggota keluarga, supaya tetap produktif, bersemangat, dan tetap mendapatkan hiburan maksimal saat #stayathome.

Q950 menciptakan bezel yang sangat tipis di sekitar layar untuk menciptakan rasio screen-to-body hampir 99%, rasio terbesar di pasaran. Saat menyaksikan dari jarak 3 hingga 4,5 meter jauhnya, konsumen dapat menikmati efek infinity screen yang menakjubkan dimana bezel seolah menghilang.

2020 Samsung QLED 8K Q950 02

Samsung Q950 QLED 8K TV

Hasilnya adalah pengalaman menonton yang jauh lebih imersif, menghilangkan batasan antara TV dan sekitarnya. Q950 pun hanya setipis 15 milimeter untuk keseluruhan layar, sehingga dapat menempel rata pada dinding atau menciptakan ilusi menawan ketika ditempatkan pada stand TV.

Generasi terbaru Quantum Processor 8K pada Q950 meningkatkan kekuatan AI Upscaling yang menggunakan machine learning untuk menganalisis setiap adegan konten, pixel demi pixel. Kemudian memulihkan setiap elemen yang berbeda pada gambar untuk menghasilkan gambar 8K yang jernih.

AI pada Q950 ditingkatkan agar penonton menikmati konten baik ruangan terang benderang di siang hari atau di malam yang redup. Hal ini didukung Adaptive Picture selangkah lebih maju dengan menyesuaikan distribusi cahaya dalam setiap adegan. Gambar tetap jelas, tampilan kontras tetap baik.

Q950 menghadirkan salah satu audio TV terbaik di pasaran. Dilengkapi dengan speaker di setiap sudut layar, yang memiliki sub-woofers di bagian belakang. Ketika dikombinasikan dengan Object Tracking Sound+, yang menggunakan software AI untuk mampu menandingi kecepatan suara audio dengan pergerakan objek pada layar, Q950 dapat menghasilkan 5.1 channel surround sound yang jelas dan tajam.

Q950 juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner. Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan kejernihan suara. Saat Anda menonton sementara anggota keluarga lain memasak, suara-suara latar tersebut tidak akan mengganggu kenikmatan menonton.

Q950 dilengkapi fitur Tap View memungkinkan konsumen untuk mirroring layar smartphone pada TV hanya dengan menyentuhkan dua perangkat tersebut. Dengan Tap View, cukup aktifkan NFC kemudian ketukkan smartphone ke QLED TV dan video call, puluhan peserta, dan presentasi akan tampil di layar besar dan memudahkan pengguna mencerna isi meeting-meeting penting.

QLED 8K TV

Samsung QLED 8K TV 2020 akan tersedia dalam 2 tipe: Q950TS (75 dan 85 inci) dan Q800T (65 dan 82 inci) pada harga Rp. 49.999.000 – 159.999.000,-.

Q950 ditanamkan fitur cerdas terbaru Multi-View. Fitur ini membantu konsumen menyaksikan dua sumber layar sekaligus, dari televisi dan mirroring dari smartphone, dengan memproyeksikan layar smartphone pada TV dan menampilkan jendela terpisah pada konten TV. Dengan 14 layout berbeda, pengguna dapat menyesuaikan pengalaman menonton mereka, mulai side-by-side hingga picture-in-picture.

Konsumen pun dapat menikmati konten 8K kreasinya sendiri. Kini saat Samsung Galaxy S20 telah dilengkapi dengan kamera 8K, konsumen mampu mengambil video 8K, kemudian berbagi video di YouTube, dan menikmati konten di layar besar dengan mentransfernya ke QLED 8K TV lewat fitur Smart View atau Tap View.

Preorder dibuka melalui www.samsung.com/id pada 20 April – 5 Mei 2020, dan konsumen yang melakukan preorder akan langsung mendapatkan Galaxy S20 Ultra (khusus untuk 65Q800T langsung mendapatkan Galaxy S20).

Tags: , , ,


COMMENTS