October 21, 2020

Samsung Luncurkan Galaxy Creator Workshop, Ajak Pengguna untuk Menjadi Kreator

Penulis: Desmal Andi
Samsung Luncurkan Galaxy Creator Workshop, Ajak Pengguna untuk Menjadi Kreator  

Mobitekno – Berkembangnya teknologi smartphone membuat pengguna kini bisa melakukan berbagai hal dengan lebih mudah. Membuat video, melakukan fotografi, hingga menikmati hiburan, bisa dilakukan dari smartphone. Namun, ternyata hanya sebagian pengguna smartphone saja yang menyadari keuntungan-keuntungan yang didapat dari smartphone miliknya untuk membuat sebuah konten menarik. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menyadari hal ini. Oleh sebab itu, Samsung pun meluncurkan program Galaxy Creator Workshop.

Program ini dihadirkan untuk mengajak anak-anak muda pengguna Samsung  A-series, untuk memulai menjadi content creator. Galaxy Creator Workshop ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menuangkan ide-ide kreatifnya ke dalam sebuah konten menarik. Pengguna Samsung A-Series yang berminat, bisa memanfaatkan program ini dengan mendaftar melakui aplikasi Samsung Member.

“Galaxy Creator Workshop ditujukan untuk generasi muda, bisa milenial dan Gen-Z, untuk memulai menjadi content creator. Dari sini, mereka diharapkan bisa menginspirasi orang lain dengan konten-konten yang mereka buat,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Senin 19/10/2020. “Nantinya program ini akan memiliki tiga sesi yang berbeda-beda. Samsung Galaxy A-series sendiri sudah memiliki fitur-fitur yang mendukung pembuatan konten kreatif ini,” lanjut Irfan.

Irfan Rinaldi
Irfan Rinaldi

Galaxy Creator Workshop akan diadakan dalam 3 sesi melalui aplikasi Samsung Member mulai awal bulan November 2020. Di sesi pertama GCW bertema ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, Samsung akan mengajak semua pengguna Galaxy A series untuk dari sekarang jadi content creator, dan bisa membuat konten yang keren dengan fitur esensial dari Galaxy A01 Core, A01, dan A11. Pada GCW kedua bertema ‘Be Creator, Be Awesome You’, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten awesome dengan Galaxy A51 dan A71 . Konten Awesome akan menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator. Dan pada sesi penutup, melalui GCW yang bertema “Create Your Content for Your Business” akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten yang keren bisa mendukung bisnis penggunanya.

Adanya program ini tentuny abisa mendorong generasi muda untuk beraktivitas kreatif dan inovatif dengan smartphone galaxy A-series mereka. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, konten-konten di media sosial cukup ramai dan banyak diantaranya dibuat dengan sangat kreatif. Laporan dari SociaBuzz menginformasikan bahwa ada peningkatan pendaftaran content creator di platform SociaBuzz selama pandemi. Padahal SociaBuzz tidak melakukan promosi apapun. Dari 2.552 user baru per-bulan sebelum pandemi, menjadi 7.730 user baru per-bulan setelah pandemi.

“Perkembangan teknologi menjadi salah satu hal yang berperan besar adanya peningkatan creator economy. Semakin banyaknya media sosial, menjadi wadah dalam membangun audiens. Selain itu, mereka juga sudah dibekali dengan perangkat teknologi yang semakin mudah dalam membangun audiens tersebut,” kata Rade Tampubolon, CEO dan Co-Founder SiciaBuzz.

Pernyataan dari SociaBuzz tadi diakui oleh banyak pembuat konten kreatif. Saat ini, super komputer sudah ada di genggaman tangan melalui produk smartphone. Tanpa perlu modal perangkat yang mahal, anak-anak muda bisa membuat konten yang kreatif.

Di Samsung sendiri, jajaran A-Series miliknya sudah siap dalam mendukung aktivitas generasi muda dalam membuat konten kreatif. Mulai dari Galaxy A01 Core, Galaxy A01, Galaxy A11, Galaxy A51, hingga Galaxy A71 sudah dibekali dengan fitur-fitur menarik untuk membuat konten yang bagius.

“Untuk menjadi seorang content creator juga perlu diiringi dengan menerapkan tips dan trik tersendiri agar konten yang dihasilkan lebih maksimal. Yang pertama adalah audience, kuatkan permasalahan audience agar konten tepat sasaran. Yang kedua adalah algoritma, ikuti trend yang ada, pahami penggunaan sosial media, dan selalu adaptif. Yang ketiga easy tools, gunakan alat yang mudah dioperasikan dari mulai perangkat dan aplikasinya, seperti Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11. Yang terakhir adalah A/B testing, yaitu konsisten bereksperimen dan terapkan: create, evaluate, revise, repeat,” ujar Ogut Mudacumasekali, seorang Content creator.

Lini Galaxy A-Series yang Dukung Galaxy Creator Workshop

Salah satu lini Galaxy A-Series yaitu Galaxy A01 Core hadir dengan Dual Camera 8MP untuk kamera utama dan 5MP kamera depan. Smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6739 dan sistem operasi Android GO. Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga mampu mampu meyakinkan pengguna untuk tidak khawatir smartphone tidak cepat kehabisan daya baterai.

Galaxy A01 Core

Sementara Galaxy A01 dibekali prosesor Snapdragon 439 dan baterai 3.000 mAh untuk performa yang lancar saat pengguna mengoperasikan untuk kebutuhan sehari-hari, ataupun membuat konten media sosial. Untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP untuk menghasilkan konten yang jernih dengan warna yang tajam, ataupun bokeh.

Dan terakhir, Galaxy A11 dlengkapi dengan Triple Camera dengan kamera utamanya beresolusi 13 MP, lensa Ultra Wide 5 MP, serta lensa kedalaman atau bokeh 2 MP yang mendukung kreasi konten yang Awesome bagi penggunanya. Galaxy A11 juga memiliki kamera depan 8 MP. Kamera ini dapat dimanfaatkan untuk merekam gambar secara mandiri seperti pada Instastory maupun video TikTok dengan jernih.

Dengan beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11 seperti
prosesor mumpuni, kamera terbaik, dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk
mendukung penggunanya yang ingin memulai menjadi content creator. Dengan Galaxy Creator
Workshop, semuanya bisa jadi content creator #WithGalaxy.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS