October 21, 2020

Perluas Segmen Pasar, Inilah Jajaran Lengkap Spesial 20th Anniversary Epson Indonesia

Penulis: Rizki R

Jajaran Business InkJet Printer

Di jajaran Business InkJet Printer, Epson meluncurkan seri mesin fotokopi multi fungsi inkjet line head barunya, yaitu WorkForce Enterprise WF-C21000, WF-C20750, dan WF-C20600 yang ramah lingkungan yang membantu perusahaan meningkatkan produktivitas  pencetakan sekaligus mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Line-up baru ini melayani berbagai ukuran bisnis, dari kantor menengah hingga besar serta perusahaan.

Mesin fotokopi WorkForce Enterprise baru menghadirkan fungsionalitas dan kegunaan yang lebih baik dari model sebelumnya, yaitu dengan kapasitas ADF yang ditingkatkan. Mesin ini juga dilengkapi dengan alat penjepret dan penuntas buklet baru yang menghadirkan fitur-fitur baru termasuk penjahitan sadel, pelubangan, penjepitan dan penumpukan, memberikan kecepatan yang lebih tinggi.

WF C21000 600

WorkForce Enterprise WF-C21000

Riswin Li,  Marketing Division Head PT Epson Indonesia, menjelaskan, “Mesin fotokopi inkjet WorkForce Enterprise baru memberikan alternatif ramah lingkungan untuk mesin fotokopi laser sekaligus memberikan kecepatan dan produktivitas. Jajaran produk baru ini menawarkan berbagai solusi yang melayani perusahaan serta perusahaan menengah hingga besar yang mencari kinerja dan nilai,”

Mesin fotokopi terbaru ini mampu mencetak dengan kecepatan mulai dari 60 hingga 100 halaman per menit (ppm). Untuk waktu pemanasan minimal, Epson hanya butuh waktu 6,2 detik pada pencetakan halaman pertama (FPOT)  Dengan kartrid tinta berkapasitas tinggi mampu menghasilkan hingga 100.000 halaman untuk hitam dan 50.000 halaman untuk warna, memungkinkan pencetakan berkelanjutan dengan waktu henti yang tidak terputus dengan total biaya kepemilikan yang lebih rendah.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pencetakan volume tinggi bisnis, printer dapat menangani volume cetak 20.000 hingga 100.000 halaman per bulan. Selain fitur yang disempurnakan, pelaku bisnis juga berkeinginan untuk menurunkan biaya  secara terus menerus.

“Karena teknologi inkjet Epson tidak menggunakan panas untuk pencetakan, hal ini mengurangi perawatan dan waktu henti,  kemampuan untuk mencetak pada berbagai jenis kertas, dan mengurangi dampak terhadap  lingkungan dalam hal konsumsi energi dan limbah yang dihasilkan,” lanjut Riswin.

WF C20750

WorkForce Enterprise WF-C20750

Dengan teknologi Heat-Free Technology yang revolusioner, mesin fotokopi perusahaan Epson menjadi efisien, andal, dan ramah lingkungan, memungkinkan perusahaan menghemat energi dan uang tanpa mengorbankan kualitas.

Didorong oleh Epson’s PrecisionCore – Heat-Free Technology, mesin fotokopi inkjet WF C21000, WF-C20750 dan WF-C20600 mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit daripada  mesin fotokopi laser. Mesin fotokopi WorkForce Enterprise mengonsumsi energi hingga 85% lebih sedikit daripada mesin fotokopi laser pada kecepatan serupa, yang dapat  menghasilkan penghematan biaya yang signifikan di perkantoran.

Mesin fotokopi inkjet juga mengurangi emisi karbon dioksida hingga 85% jauh lebih sedikit daripada mesin fotokopi laser  yang sebanding. Dalam hal limbah produksi, mesin fotokopi WorkForce Enterprise hadir dengan lebih sedikit komponen yang perlu diganti, membuatnya lebih nyaman untuk dioperasikan karena hanya  memerlukan penggantian kartrid tinta dan kotak perawatan dibandingkan dengan toner, drum, pengembang, fuser dan lebih banyak komponen. untuk mesin fotokopi laser.

Ini berarti suku cadang pengganti 59% lebih sedikit dibandingkan dengan mesin fotokopi laser, secara  signifikan mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan dan berdampak pada lingkungan selama masa pakai mesin fotokopi. Dengan ini, waktu henti sangat berkurang, dengan perawatan yang jauh lebih sedikit untuk mesin fotokopi yang dibutuhkan selama masa pakainya.

Perbaikan atau kontribusi lingkungan kepada masyarakat menjadi prioritas bisnis utama bagi  para pengambil keputusan di industri. Survei Keypoint Intelligence baru-baru ini menunjukkan bahwa 33% pembuat keputusan TI mengidentifikasi “go green” sebagai prioritas bisnis nomor dua untuk 3 tahun ke depan, di samping meningkatkan keamanan data dan dokumen.

Ketiga produk khusus segmen menengah dan bisnis di atas sudah tersedia sekarang di Indonesia. Adapun produk harga Cost per Page (Monokrom/Warna) adalah sebagai berikut:

WF-C21000 seharga Rp 263.000.000 (Rp 56/357) WF-C20750 seharga Rp 205.000.000 (Rp 73/490), dan WF-C20600 seharga Rp 160.000.000 (Rp 89/586).

Tags: , , , , ,


COMMENTS