July 21, 2020

Keren! Kayu Disulap Jadi Mobil Skala Audi Q7

Penulis: Rizki R
Keren! Kayu Disulap Jadi Mobil Skala Audi Q7  

Mobitekno – Salah satu kanal YouTube populer, Woodworking Art, baru saja merampungkan video yang menampilkan mobil skala terbaru dari kayu buatan tangan. Seperti beberapa ukiran kayu lainnya, keahlian membuat Audi Q7 2021 tersebut tak kalah mengesankan.

Model khusus ini didasarkan pada Audi Q7 2021. Sebagai awalan mobil skala ini dibuat sketsa bentuk kasar SUV pada dua potong kayu. Beberapa hal kemudian menjadi sangat menarik saat mulai mengerjakan bagian roda.

Menggunakan seperangkat alat sederhana, bagian roda dipotong dari potongan kayu tebal yang kemudian dibentuk menjadi lingkaran yang sempurna. Tapak pada ban juga terlihat diukir, lalu mulai mengerjakan jari-jari roda seperti dalam. Video dibawah ini memperlihatkan proses yang sangat melelahkan, karena pengrajin kerap secara eksklusif menggunakan palu dan pahat.

Model ini juga dilengkapi semacam sasis. Efeknya, muncul as roda, hub, dan berbagai komponen suspensi yang menopang bodi kendaraan yang kemudian ditempatkan di atas. Pengerjaan dilanjutkan pada penyempurnaan eksterior, memahat bagian demi bagian seperti grill depan yang rumit, intake udara, lampu depan, dan bahkan lencana Audi. .

Model pahatan Q7 tidak menampilkan interior, melainkan memperlihatkan jendela geser yang dapat dinaikkan dan diturunkan dengan tangan. Keempat pintu juga berfungsi penuh dan berkat sasis yang dibawanya, mobil ini bisa digerakkan maju atau mundur. Keren!

Tags: , , , , ,


COMMENTS