April 21, 2020

Empat Aktivitas Bareng Samsung Galaxy S20 Ini Bisa Bikin Anda Semangat #DiRumahAja

Penulis: Desmal Andi
Empat Aktivitas Bareng Samsung Galaxy S20 Ini Bisa Bikin Anda Semangat #DiRumahAja  

Mobitekno – Seruan Work From Home dan tetap tinggal di rumah membuat banyak orang mulai mengalami kebosanan. Mereka yang biasa beraktivitas di luar dengan aktif, kini harus memutar otak agar semuanya bisa dilakukan dengan tidak harus keluar rumah. Samsung Galaxy S20 Series yang diluncurkan pada Maret lalu tampaknya bisa menjadi teman yang diandalkan untuk mengusir kebosanan tersebut. Berbagai fitur pintar yang ada di dalamnya bisa membuat Anda tetap kreatif dan produktif.

“Dalam kondisi yang mengharuskan Anda untuk seharian di rumah, peran smartphone sangatlah penting. Samsung Galaxy S20 series hadir dengan performa flagship untuk melakukan berbagai aktivitas seperti multi-tasking, meng-edit konten, dan mengabadikan momen yang memudahkan Anda untuk tetap kreatif dan produktif, serta melengkapi cara kita untuk bercerita tanpa harus keluar rumah,” ucap Denny Galant, Head of IT & Mobile , Samsung Electronics Indonesia.

Melihat belum jelasnya kapan waktu WFH berakhir sehingga semua orang tetap disarankan melakukan aktivitas #DiRumahAja, melalui Samsung Galaxy S20 Series, Samsung pun memberikan empat tips agar Anda tetap produktif. Apa saja empat aktivitas yang disarankan Samsung ini? Berikut lebih jelasnya.

1. Manjakan Diri dengan Hiburan dan Konten Berkualitas Tinggi

Sudah diketahui sejak peluncurannya bahwa Samsung Galaxy S20 Series memiliki layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2.0. Layar ini mampu menampilkan gambar berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, saat Anda berada di rumah, asah keterampilan dengan menonton video-video tutorial yang banyak disediakan di YouTube. Anda juga bisa menyaksikan berbagai film dokumenter secara streaming untuk menambah pengetahuan. Semua konten yang tampil di layar Samsung Galaxy S20 Series akan tampak jernih dan detail sehingga nyaman di mata.

Buat gamers juga tidak perlu khawatir. Berkat ditanamkannya chipset Exynos 990, membuat smartphone ini dapat menjalankan game-game terkini dengan lancar. Aktivitas gamers pun bisa tetap dilakukan dengan seru sehingga dapat mengurangi kejenuhan. Main Bareng (Mabar) pun bisa dilakukan bersama teman-teman untuk game-game favorit seperti PUBG Mobile, COD Mobile, hingga Mobile Legend.

Untuk yang gemar mendengarkan musik, berkat dukungan telnologi Dolby Atmos dan speaker AKG, kualitas musik pun bisa keluar dengan lebih jernih. Hal ini tentunya dapat menambah pengalaman saat mendengarkan musik.

2. Tetap Efektif Bekerja Walau Dilakukan dari Rumah

Dukungan chipset yang mumpuni, ditambah dengan RAM berjenis LPDDR5 tentunya membuat kinerja Samsung Galaxy S30 Series tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa mekakukan pekerjaan melalui smartphone ini dengan mode multitasking, tanpa gangguan. Mulai dari membuka email, mengedit dokumen, hingga menjelajah internet melalui browser bisa dilakukan dengan lancar. Apalagi dengan fitur Samsung DEX yang bisa menyuguhkan tampilan layar dengan lebih besar lagi. Pengalaman Work From Home pun dapat meningkat.

Aktivitas Work From Home yang penuh dengan jadwal video conference pun tidak perlu dikhawairkan lagi. Berbagai aplikasi video conference seperti Hangout Meeting, Google Duo, Zoom, hingga CloudX bisa dilakukan dengan lebih nyaman dengan smartphone ini. Apalagi dukungan kamera depan 10MP dual pixel AF pada Galaxy S20 dan S20+ serta 40MP pada S20 Ultra, membuat tampilan wajah Anda terlihat lebih cerah karena Anda mendapatken kualitas video call terbaik di kelasnya. Teknologi Blue Light Protection juga bisa digunakan untuk menambah kenyamanan mata, supaya tidak terlalu terang.

3. Berkreasi dengan Berbagai Bagian Rumah untuk Jadi Konten yang Menarik

Tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan pemandangan yang bagus untuk kebutuhan video. Anda pun bisa menjelajahi sudut-sudut dan bagian rumah untuk dijadikan background konten. Anda dapat mencoba mengambil foto-foto menarik seperti tangga, kursi, atau halaman rumah dengan cara berbeda. Kamera dengan resolusi 108MP pada Samsung Galaxy S20 Ultra tentunya bisa menghasilkan kualitas gambar yang begitu baik, setara kamera profesional.

Cobalah berkreasi dengan ruang-ruang yang ada di setiap bagian rumah. Jika diperhatikan, ruangan dan beberapa bagian rumah tidak kalah menarik dengan kondisi di luar rumah. Apalagi didukung dengan pengambilan gambar serta video dari kamera Samsung Galaxy S20 Series.

Saran dari Jay Suyakto, fotografer senior yang sudah banyak pengalaman ini patut didengar. “Banyak sekali angle menarik yang dapat kita coba di rumah. Misalnya objek tangga yang kerap kita temukan di mana-mana. Cobalah ambil gambar dari sudut yang anti-mainstream. Jangan lupa manfaatkan pencahayaan yang ada untuk menambah elemen seni dari foto yang kita ambil,” kata Jay Subyakto.  “Dengan menggabungkan eksperimen angle baru dan kemampuan kamera Galaxy S20 yang kita miliki, saya percaya there is an art in every corner.”

Berkreasi dari dalam rumah
Berkreasi dari dalam rumah

4. Ambil Momen-momen Menarik dengan Penuh Inspirasi

Salah satu fitur menarik pada bagian kamera Samsung Galaxy S20 Series ini adalah Single Take. Fitur ini bisa menangkap hingga 14 foto dan 2 video dalam satu kali jepretan saja. Tentu saja, fitur ini bermanfaat bagi Anda untuk mengambil aktivitas dan keceriaan yang ada di rumah. Apalagi hasilnya bisa ditambahi kata-kata inspiratif yang penuh dengan semangat. Hal ini tentunya bisa memberikan nuansa positif saat hasilnya di-publish ke medis sosial.

Samsung Galaxy S20 Series memang memiliki fitur kamera yang kaya. Anda pun bisa menggunakan fitur-fitur keren ini untuk membuat video yang bermanfaat. Konten memasak, tutorial, ataupun hanya sekedar vlog bisa dilakukan dengan nyaman. Apalagi smartphone ini juga mendukung perekaman video berkualitas 8K. Tentu saja hasilnya akan lebih bagis. Tinggal daya kreatif Anda yang harus Anda gali untuk membuat beberapa video menarik dari rumah.

Salah satu hal menarik adalah disediakannnya Adobe Rush. Ya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit video mentah menjadi video yang menaril dengan cepat dan nyaman. Dukungan chipset dan RAM yang sudah disebutkan di atas tentunya membuat proses edit tidak memerlukan waktu lama. Anda bahkan bisa mengedit dalam kondisi on-the-go.

Untuk mengetahui seputar informasi promosi Samsung Galaxy S20, Anda bisa mengunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/. Sementara untuk informasi seputar Samsung Galaxy S20 Series bisa mengunjungi www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS