March 20, 2020

Tak Khawatir COVID-19, Kategori Elektronik di Shopee Naik 3 Kali Lipat

Penulis: Muhammad R
Tak Khawatir COVID-19, Kategori Elektronik di Shopee Naik 3 Kali Lipat  

Mobitekno – Sebagai bentuk kontribusi mendukung imbauan work from home (kerja dari rumah) untuk pencegahan penyebaran virus COVID-19, Shopee sukses menggelar acara talk show bertajuk “Waktu Indonesia Bikin Konten”. Acara ini menghadirkan ‘ahli’-nya di bidang per-konten-an dari lintas industri, antara lain, Dhiarcom (tech reviewer), Audrey FF (gamers), Babe Cabita (komika/Stand Up Comedian), Rabu (18/3).

Konten menarik dan berkualitas menjadi tema besar acara Shopee kali ini. Ketiganya membagikan tips dan trik dalam proses pembuatan konten, mulai dari persiapan yang dilakukan sampai ke proses kreatif dalam menciptakan konten yang sesuai dengan target audiens dengan gaya mereka masing-masing.

Babe Cabita dalam sambutannya menjelaskan bahwa kreativitas tidak bisa dibatasi dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Menciptakan konten yang menarik dan berkualitas menjadi salah satu cara dalam mengekspresikan diri dan tentunya memiliki tantangan tersendiri apabila ingin menarik perhatian masyarakat.

“Saya berharap lewat acara Shopee akan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia yang terinspirasi dan berlomba-lomba untuk menciptakan karya-karya positif di sosial media,” kata Babe.

Babe Cabita (komika/Stand Up Comedian), Audrey FF (gamers), Dhiarcom (tech reviewer), dan Aditya Maulana (PR Lead Shopee) 

Pergelaran “Waktu Indonesia Bikin Konten” merupakan salah satu rangkaian kegiatan menuju Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale, yang akan berlangsung pada 9 Maret hingga 4 April 2020. Penawaran dan diskon spesial akan menjadi daya tarik bagi pengguna yang ingin menemukan berbagai produk elektronik. Beberapa penawaran utamanya, antara lain:

  • Gratis Ongkir XTRA, dapatkan potongan ongkos kirim pembelian s/d 50 RB

  • Diskon Elektronik Premium 1 Miliar, dapatkan total diskon hingga 1 Miliar untuk koleksi produk elektronik premium selama masa kampanye berlangsung

  • Pasti Diskon 50%, jaminan diskon minimal 50% untuk koleksi produk kategori elektronik

Shopee Indonesia juga mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan social distancing. Shopee mendorong para pengguna yang ingin mencari berbagai kebutuhan dengan mudah, aman, dan nyaman untuk #BelanjaDariRumah dengan memberikan Ekstra 100 Voucher Gratis Ongkir untuk para pengguna selama bulan Maret.

Terkait kekhawatiran penyebaran pandemik COVID-19 yang melanda Indonesia, PR Lead Shopee, Aditya Maulana mengungkapkan bahwa selama ini Shopee tidak pernah mengatur target tertentu. Hal ini bisa dilihat pada 12.12 Shopee Birthday Sale 2019 transaksi kategori elektronik meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mendukung masyarakat kerja dari rumah, Shopee melihat banyak konten-konten kreatif di ranah sosial media membangkitkan kreativitas generasi muda dalam menciptakan konten berkualitas.

“Jadi kami menggelar event “Waktu Indonesia Bikin Konten” ini sebagai upaya mendorong permintaan perangkat elektronik terus meningkat. Shopee menghadirkan kampanye Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale untuk memberikan solusi bagi para content creator yang ingin mencari kebutuhan elektroniknya di dalam kampanye ini,” kata Adit.

Tags: , , , ,


COMMENTS