May 19, 2020

Bersama BMW Eurokars, BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako

Penulis: Rizki R
Bersama BMW Eurokars, BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako  

Mobitekno – Setelah menyalurkan paket sembako pada 9 Mei 2020, BMW Indonesia belum lama ini bersama dealer resmi BMW M yaitu BMW Eurokars kembali menyalurkan bantuan tahap kedua untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dengan target total sebanyak lebih dari 1000 paket bantuan.

Program ini sendiri merupakan kelanjutan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Care4Water yang semula berfokus pada pemberian akses air bersih, dialihkan sementara waktu menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan untuk periode tahun 2020.

Care4Water sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan telah berikan akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali.

Kali ini, BMW Group Indonesia bersama dengan BMW Eurokars, sumbangkan paket sembako bagi 250 kepala keluarga yang membutuhkan di area sekitar RPTRA Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan. Lokasi ini terbilang cukup terpencil untuk daerah maju seperti Bintaro, terletak disudut pintu tol Veteran dan Kali Pesanggrahan.

Mayoritas penduduknya sendiri memiliki kedekatan dengan dunia otomotif dengan mayoritasnya memiliki profesi yang berkaitan dengan pengolahan ban bekas kendaraan bermotor.

BMW dan Eurokars CSR 3

Pembagian sembako diserahkan oleh Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars kepada Lurah Bintaro, Dimas Prayudi dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengungkapkan, mengikuti perkembangan pandemi COVID-19, program Corporate Social Responsibility kami yang semula berfokus pada akses air bersih kini kami alokasikan untuk pemberian paket sembako.

Jodie menuturkan, BMW Group Indonesia turut mengundang perwakilan jaringan diler resmi BMW Eurokars untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan.

Dia berharap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin bertambah dan cepat terdistribusi secara tepat sehingga dapat mengurangi dampak langsung dari pandemi ini.

Pada saat penyerahan bantuan ini, Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars juga turut menyampaikan kepeduliannya, pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup kita dan bagaimana kami di BMW Eurokars melayani pelanggan.

Krishnan mengatakan bahwa satu hal yang pasti, kami akan terus memberikan Sheer Driving Pleasure dengan tetap memperhatikan standar layanan dan protokol kesehatan.

“Adapun kami menyadari dampak langsung dari pandemi ini terhadap pelanggan, karyawan dan publik secara keseluruhan, karenanya kami turut serta untuk tetap dapat menjalankan program CSR dengan BMW Group Indonesia ini. Kami harap paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” jelas Krishnan.

Tags: , , ,


COMMENTS