December 18, 2020

Puncak Event DCM 2020: Telkomsel Gelar Program Bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) 2020

Penulis: Muhammad R
Puncak Event DCM 2020: Telkomsel Gelar Program Bertajuk Fash Futur Festival (FFFest) 2020  

Mobitekno – Memasuki tahun keduanya di Tanah Air, Digital Creative Millennials 2020, yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) unggulan dari Telkomsel, telah sampai pada puncaknya.

Sebagai penutup dari rangkaian program tersebut, Telkomsel menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest). Gelaran ini upaya Telkomsel dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Kami memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,” ujarnya di hadapan awak media secara virtual, Jumat (18/12).

“Ke depan kita bisa menajamkan dan fokus lagi, apa yang menjadi impian kita. Kami berharap akan muncul Rockstar-rockstar di UMKM, ini saatnya UMKM bisa naik kelas,” kata Kang Abe sapaan karib Denny Abidin.

Tampilan FFFest dari web

Diketahui, FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc (Prakasa Triputra Solusi), penyedia solusi rantai pasokan secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Saat ini UMKM yang berpartisipasi masih berkonsentrasi di pulau Jawa. Proses kurasi dilakukan tertutup dimana PTS telah memiliki database brand owner (pemilik brand) yang memiliki mindset maju.

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.

FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

“Kami butuh DCM karena berisi banyak bimbingan dan dukungan lainnya, ada supply chain, itulah jawaban riil yang bisa kami aplikasikan,” kata Eduardo dari TAKA, salah satu UMKM yang berpartisipasi di Digital Creative Millennials dan FFFest.

 

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM. FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

Tags: , , ,


COMMENTS