February 17, 2020

Resmi Hadir di Indonesia, Dua Varian MINI Clubman Siap Cetak Rekor Penjualan

Penulis: Rizki R

Perbedaan dari sisi desain keduanya tidak terlalu mencolok. Kap berbentuk kubah dan lampu depan bundar (Piano Black untuk Cooper S) di bagian depan, serta garis atap memanjang secara dinamis. Grille radiator dibatasi oleh bingkai ramping. Pada Cooper S, fitur khusus di bagian depan adalah pola kisi berbentuk segienam, strut krom individual di air inlet, serta embelm “S” berwarna merah.

MINI Club

Untuk lampu, baik Clubman Cooper maupun Cooper S sama-sama menampilkan desain baru lampu LED. Lampu kabut LED juga tersedia sebagai standar- menggantikan lampu parker standar. Untuk lampu belakang, MINI menyematkan desain berorientasi horizontal yang menekankan asal brand ini: Inggris, dimana struktur grafis dari sumber cahayanya membentuk pola abstrak dari bendera Union Jack.

20200214 145921 compress13

Dalam hal finishing body, tersedia dua pilihan warna baru – Indian Summer Red metallic atau British Racing Green metallic. Sebagai alternatif untuk warna body tersebut, pelanggan dapat memilih atap dan penutup spion eksterior di-finishing dalam warna hitam atau putih.

20200214 145733 compress90

Varian Cooper S juga dilengkapi dengan paket eksterior Piano Black, dimana sekliling lampu depan, lampu belakang, dan grille radiator memiliki finishing dalam warna hitam mengkilap.

Sejumlah peralatan standar di New MINI Clubman termasuk sistem audio dengan enam speaker dan soket USB memungkinkan streaming audio melalui koneksi Bluetooth. Selain itu, fitur telepon hands-free dengan antarmuka USB, serta Radio MINI Visual Boost serta layar sentuh beresolusi tinggi 6,5 inci juga tersemat di bagian kokpit.

Mesin MINI TwinPower Turbo Generasi Terbaru dengan Transmisi Dual Clutch

Portofolio mesin untuk MINI Clubman mencakup dua mesin bensin 3-silinder dan 4-silinder, masing-masing menampilkan teknologi Mini TwinPower Turbo generasi terbaru. Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan dual clutch dipasang sebagai standar MINI Cooper Clubman, sementara MINI Cooper S Clubman dilengkapi transmisi sport Steptronic 7-percepatan.

20200214 145714 compress60

Pada peluncuran New MINI Clubman, MINI Indonesia menggandeng Erajaya Group dimana 4 pembeli pertama pada tanggal 14 Februari akan mendapatkan hadiah langsung berupa DJI Mavic Mini Single senilai Rp5.499.000 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk harga dan ketersediaan, New MINI Clubman Cooper dibanderol Rp705.000.000 off the road, dan New MINI Clubman Cooper S dipatok Rp875.000.000 off the road.

Tags: , , , ,


COMMENTS