January 17, 2020

Tingkatkan Donasi Masyarakat Secara Digital, DANA dan Kitabisa Berkolaborasi

Penulis: Iwan RS
Tingkatkan Donasi Masyarakat Secara Digital, DANA dan Kitabisa Berkolaborasi  

Mobitekno – Berbagi kebaikan ke sesama kini semakin mudah dengan adanya kerjasama dompet digital DANA dengan platform filantropi digital Kitabisa (kitabisa.com). Dengan kolaborasi ini, masyarakat dapat mengakses platform Kitabisa via aplikasi DANA. Sebaliknya, masyarakat mengakses via platform Kitabisa dapat memanfaatkan dompet digital DANA sebagai sumber pendanaan donasinya.

Vincent Iswara, CEO dan co-founder DANA mengatakan keterbukaan platform DANA berkaitan dengan kerjasamanya dengan berbagai pihak, seperti Kitabisa. Kerjasama ini juga menunjukkan bagaimana teknologi juga berperan mendukung budaya gotong-royong di era digital.

“Kolaborasi DANA dan Kitabisa untuk kemanusiaan kini dapat menggunakan dompet digital Indonesia terdepan dan terpercaya sehingga donasi dapat dilakukan dengan efisien, praktis, mudah, dan terjamin keamanan serta distribusinya,” tambah Vincent.

Lewat kategori Donasi atau Donation yang tersedia di layanan dompet digital DANA, masyarakat dapat memilih logo Kitabisa. Selanjutnya, masyarakat dapat memilih untuk ikut memberikan donasinya untuk membantu sesama yang tertimpan musibah banjir di Indonesia hingga korban kebakaran hutan di Australia.

DANA Image 2

“Filantropi kini dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja dengan DANA secara direct (langsung) dan real time (tepat waktu) di era digital. Kolaborasi ini adalah solusi dari DANA dan Kitabisa yang akomodatif terhadap gaya hidup digital yang menjadi preferensi saat ini dengan tetap menjaga budaya bergotong royong dari Indonesia agar tetap berlanjut dan bahkan terus meningkat di masa depan,” tambah Vincent.

Menurut Kitabisa, partisipasi masyarakat dalam bergotong-royong melakukan donasi digital menunjukkan tren meningkat. Terbukti hingga 2019, sudah lebih dari 2,5 juta orang yang menggunakan platform Kitabisa untuk berdonasi secara digital.

“Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik, yang kurang adalah jembatannya. Kolaborasi Kitabisa dengan DANA bisa menjadi jembatan baru untuk menghubungkan lebih banyak kebaikan dan mendorong peningkatan kegiatan berdonasi secara digital,” ujar Alfatih Timur, CEO Kitabisa.

Sebagai lembaga penggalan dana, kitabisa.com telah menghimpun donasi warganet untuk korban banjir sebanyak Rp 1,8 miliar. Penggalangan dana bertajuk ‘Urgent Banjir Jakarta’ itu telah dimulai sejak tanggal 1 Januari 2020 dan masih berlangsung hingga saat ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS