October 16, 2020

Buka Lembaran Baru, Euisun Chung Resmi Dilantik sebagai Chairman Hyundai Motor Group

Penulis: Rizki R
Buka Lembaran Baru, Euisun Chung Resmi Dilantik sebagai Chairman Hyundai Motor Group  

Mobitekno – Hyundai Motor Group (Grup) secara resmi mengumumkan bahwa Euisun Chung, Executive Vice Chairman, dilantik menjadi Chairman of the Group. Sedangkan Chairman Mong-Koo Chung dilantik menjadi Honorary Chairman. Hyundai Motor Company, Kia Motors Corporation dan Hyundai Mobis Co. masing-masing telah mengadakan rapat luar biasa pada Rabu (14/10) waktu setempat, untuk membahas upacara pelantikan. Semua anggota dewan dengan suara bulat mendukung pelantikan Euisun Chung sebagai Chairman of the Group.

Dalam pidato pengukuhannya, Euisun Chung menyampaikan arah masa depan grup sebagai salah satu perusahaan yang fokus pada ‘pelanggan,’ ‘kemanusiaan,’ ‘masa depan,’ dan ‘kontribusi sosial.’

“Semua tujuan dan upaya kami harus berpusat pada pelanggan. Langkah pertama menuju kebahagiaan pelanggan adalah memungkinkan mereka untuk fokus pada kehidupan mereka sendiri melalui kualitas sempurna dari produk dan layanan kami,” kata Chairman Chung yang baru dilantik.

Hyundai CEO

Grup baru-baru ini membentuk usaha Motional Inc. dengan Aptiv untuk mengembangkan dan menyebarkan teknologi kemudi otonom penuh yang terkemuka di industri. Grup pun bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia untuk menyediakan layanan mobilitas yang memenuhi berbagai kebutuhan di berbagai wilayah.

Selama bertahun-tahun, Chung telah menekankan pendekatan yang berpusat pada pelanggan dan kepuasan pelanggan. “Demi kebebasan bergerak dan kemakmuran umat manusia, kami akan mengembangkan teknologi paling inovatif dan teknologi kemudi otonom yang andal di dunia, menawarkan pengalaman mobilitas yang paling baru,” kata Chairman. Chung memelopori transformasi Grup dari produsen mobil menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.

Grup akan menawarkan solusi mobilitas yang disesuaikan dengan gaya hidup pelanggan dan terus mengembangkan kepemimpinan pasarnya di berbagai bidang, termasuk kemudi otonom, elektrifikasi, sel bahan bakar hidrogen, robotika, dan Urban Air Mobility (UAM).

Lebih lanjut, Chung meramalkan adanya kemungkinan yang kuat akan energi hidrogen dan mendukung pertumbuhan ekosistem hidrogen, dengan penerapan luas teknologi sel bahan bakar di luar mobil.

“Teknologi sel bahan bakar hidrogen kelas dunia kami akan digunakan tidak hanya di mobil, tetapi juga di berbagai bidang, sebagai solusi energi ramah lingkungan untuk masa depan umat manusia. Kami juga akan mewujudkan imajinasi masa depan kami melalui Robotika, Urban Air Mobility (UAM), Smart City, dan inovasi lainnya. Kemajuan inovatif ini akan menawarkan pengalaman hidup yang lebih tinggi bagi umat manusia.” papar Chung.

Dalam sambutannya, ia juga menekankan pentingnya kontribusi sosial kepada komunitas dimana Grup beroperasi, dan mencerminkan komitmennya yang telah ada sejak lama kepada komunitas dan generasi masa depan.

“Hyundai Motor Group bertujuan untuk menjadi perusahaan yang dihargai karena mewujudkan impian umat manusia akan pergerakan yang aman dan bebas serta kehidupan yang damai, selain itu berbagi manfaat dengan pelanggan di seluruh dunia.” jelasnya.

Transformasi Grup di bawah Chung juga terjadi secara internal, dengan penekanan pada fleksibilitas dan ketangkasan seperti yang dilakukan perusahaan teknologi. Di bawah kepemimpinannya, Grup mempercepat upayanya menuju budaya perusahaan yang lebih sehat dengan memberdayakan karyawannya dan mendorong komunikasi horizontal. Perusahaan juga akan merampingkan proses pengambilan keputusan agar lebih tepat waktu dan transparan, serta memperkuat komunikasi dengan pasar untuk meningkatkan nilai pemegang saham.

Chung telah diakui atas visinya yang inovatif dan untuk memimpin bisnis utama Grup melalui kesuksesan selama dua tahun terakhir sebagai Executive Vice Chairman. Dia mengarahkan perputaran bisnis Kia Motors selama masa jabatannya sebagai Presiden, dan memimpin pertumbuhan Hyundai Motor di tengah krisis keuangan global dan berhasil meluncurkan merek mewah Genesis sebagai Vice Chairman.

Tags: , , ,


COMMENTS