June 16, 2020

Wow! Tiga Gim Terpopuler Siap Dipertandingkan di Ajang GoPay Arena Championship

Penulis: Rizki R
Wow! Tiga Gim Terpopuler Siap Dipertandingkan di Ajang GoPay Arena Championship  

Mobitekno – Apa jadinya bila tiga gim mobile paling terkenal di Indonesia (Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legend) dipertandingkan secara bersamaan? Pasti seru dan menegangkan, bukan?! Tak lama lagi, para gamers di seluruh penjuru negeri akan dimanjakan dengan festival esports online terbesar di Indonesia bertajuk GoPay Arena Championship (GAC).

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia secara resmi membuka penyelenggaraan GoPay Arena Championship (GAC) yang akan berlangsung dari 16 Juni – 26 Juli 2020. Event ini akan menjadi Festival Esport Online Terbesar di Indonesia, yang mempersatukan tiga gim paling populer di Indonesia yaitu Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legend.

Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga, Republik Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada GoPay yang telah menyelenggarakan Gopay Arena Championship. Ini satu upaya dari masyarakat yang sangat membanggakan dan pemerintah tentu harus memberikan dukungan apalagi sedang pandemi.

“Tetap produktif di tengah pandemi, tetap perhatikan protokol kesehatan, dan kalau itu kita lakukan tetap bisa tetap produktif di tengah-tengah pandemi ini. Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada teman-teman di GoPay yang telah menyelenggarakan ini,” kata Zainudin.

GoPay Arena Championship 1

GoPay juga memberikan total prize pool hingga Rp 1 miliar untuk pro player dan amatir. Ribuan gamers akan bertemu, berkompetisi secara online dari se-Nusantara hanya di GAC. Festival seperti ini baru pertama kali di Indonesia.

GoPay Arena Championship (GAC) terbuka untuk gamers yang #SeriusMain, apapun tingkat ketangkasan mereka, baik pemula maupun profesional di seluruh Indonesia. Selain ajang turnamen eSport, GAC juga menyajikan berbagai aktivitas hiburan untuk menemani gamers di masa yang menantang ini.

Timothius Martin, Senior Vice President Product Marketing, GoPay, mengungkapkan bahwa GoPay senantiasa berkomitmen untuk memajukan industri eSports di Indonesia dan akan terus menjadi andalan gamers kapan pun dan di mana pun.

“Di saat kita semua masih dalam masa transisi menuju normal baru, kami berinovasi melalui GAC yang dihadirkan khusus untuk gamers agar tetap dapat mabar, bertanding dan produktif di tengah pandemi.” kata Timo.

Registrasi GAC dibuka per hari ini, 16 hingga 29 Juni tanpa dipungut biaya pendaftaran. Turnamen eSport dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Invitation Qualifier yang akan dimainkan oleh tim pro player dan Online Qualifier yang terbuka untuk umum. Peserta Online Qualifier akan mendapatkan kesempatan bertanding dengan pro player untuk menyandang gelar juara di GAC. Tidak tanggung-tanggung, GAC memberikan total hadiah sampai dengan 1 milyar rupiah dan puluhan juta saldo GoPay untuk gamers yang #SeriusMain.

Nah, event ini tak lepas dari dukungan tiga pengembang gim terkemuka, Moonton, Garena dan Tencent Games. Selain itu, GoPay juga memberikan total prize pool hingga Rp 1 miliar untuk pro player dan amatir. Ribuan gamers akan bertemu, berkompetisi secara online dari se-Nusantara hanya di GAC. Festival seperti ini baru pertama kali di Indonesia.

Sejak awal mula berkecimpung di eSport, GoPay terus mendukung gamers untuk tidak hanya #SeriusMain tapi juga menjadi gamers yang bertanggung jawab; tetap produktif, gaming positif, tidak menjadi toxic gamer dan bermain dengan sportif.

Salah satu upaya GoPay dalam menyuarakan pesan game responsibly adalah dengan menunjuk Pevita Pearce, aktris yang juga seorang gamer, sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador. Pevita yang akan ikut menyemarakkan GAC, mengatakan, “Buat kamu yang ragu-ragu untuk daftar, aku ingin mengajak gamers untuk mabar sekalian mengasah skill di GoPay Arena Championship. Cuma buat kamu yang #seriusMain, apapun levelnya.”

Tags: , , , , , ,


COMMENTS