May 16, 2020

THE NEW X6 Resmi Melantai di Tanah Air, Tersedia Hanya 10 Unit untuk Pelanggan Spesial

Penulis: Rizki R
THE NEW X6 Resmi Melantai di Tanah Air, Tersedia Hanya 10 Unit untuk Pelanggan Spesial  

Mobitekno – BMW Indonesia baru saja meluncurkan all-new BMW X6, kendaraan generasi ketiga dari BMW X6 yang diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina, dimana pada tahun ini hanya tersedia khusus untuk sepuluh pelanggan spesial.

“Pada tahun ini, kendaraan ini hanya tersedia khusus untuk sepuluh pelanggan spesial. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang THE NEW X6, pelanggan dapat mengakses situs ini dalam kenyamanan rumah masing-masing,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pada Virtual Media Launch yang diadakan oleh BMW Group Indonesia, Jumat (15/5) kemarin.

Menurut Ramesh, di sana pelanggan dapat mengatur doorstep test drive, ilustrasi BMW Financial Services, atau menuntaskan transaksi melalui e-Commerce yang menawarkan berbagai opsi pembayaran.

Sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC) .

BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen baru tersebut dan hingga hari ini, terus gabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain yang edgy. Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model.

THE NEW X6 1

Secara tampilan, BMW melakukan penyegaran pada X6 generasi ketiga ini. Wujudnya kini terkesan sangar, dan kokoh sekaligus sporty. Tak mengherankan bila BMW secara resmi menyebutnya dengan ‘The Beast’.

“THE NEW X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” ujar Ramesh.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania menuturkan banyak keunggulan yang ditawarkan oleh mobil ini. Jodie menyebut ada 3 poin utama yang menjadi unggulannya.

“Ada 3 hal yang saya tekankan di sini, pertama desain bold dan maskulin. Secara tampilan sangat berbeda dengan saudara BMW X5. Kedua teknologi inovatif hadir untuk pertama kalinya dengan BMW kidney grill iconic illuminated glow di bagian depannya. ketiga dalam hal suspensi The New X6 menjawab semua kebutuhan akan performa kenyamanan dan juga kemampuan untuk di medan offroad,” jelas Jodie.

BMW X6 Infographics

Untuk dapur pacu BMW X6 xDrive40i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin 6 silinder 3.0 liter berteknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straightsix dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm.

Mesin yang dikeluarkan tersebut dikawinkan dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan. Sehingga mampu membuat melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

THE NEW X6 2

Paling mencolok terlihat pada bagian depan, dimana kidney grille kini dapat mengeluarkan cahaya. Grille berukuran besar tersebut, seakan juga mampu memancarkan aura mewah dan modern dari X6 anyar ini.

The New BMW X6 xDrive40i M Sport akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai Jumat (15 Mei 2020) dengan harga Rp 1.899.000.000,- off the road.

Tags: , , , ,


COMMENTS