May 16, 2020

Kolaborasi DANA dengan Mastercard, Transaksi Nontunai Kian Mudah dan Aman

Penulis: Muhammad R
Kolaborasi DANA dengan Mastercard, Transaksi Nontunai Kian Mudah dan Aman  

Mobitekno – Kondisi pandemi saat ini memaksa sebagian kita perlahan masuk ke dunia digital. Dalam hal pembayaran tagihan misalnya, sebagian masyarakat Indonesia sudah mulai membiasakan diri bertransaksi via gawai. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan menuruti aturan pemerintah soal PSBB.

Agar mereka semakin mudah dan aman saat bertransaksi, baru-baru ini DANA menggandeng MasterCard memperkenalkan salah satu fitur yang dikembangkan DANA, yaitu Simpan Kartu atau Binding Card.

Pada kerja sama antara DANA dan Mastercard, berbagai tagihan rutin dapat dibayar langsung dari aplikasi DANA dengan pembayaran menggunakan Mastercard. Tagihan tersebut bisa berupa tagihan air, gas, internet, listrik, telepon dan TV berlangganan. Masyarakat pun bisa memanfaatkan layanan ini untuk membayar tagihan sambil di rumah saja dengan aman, mudah, praktis, dan nyaman.

Cara menyimpan kartu Mastercard di dalam aplikasi dompet digital DANA juga sangat mudah. Pemegang kartu debit dan kartu kredit Mastercard yang telah menjadi pengguna DANA bisa buka halaman Saya di Beranda DANA, kemudian pilih Kartu Tersimpan lalu tap + KARTU BARU. Kemudian, masukkan informasi detail kartu debit/kartu kredit Mastercard dan dilanjutkan dengan memasukkan nomor OTP yang telah dikirim via SMS.

Tommy Singgih, Consultant, Mastercard, mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra strategis untuk memastikan solusi dan teknologi pembayaran dapat diakses oleh semua orang. Akses tersebut termasuk untuk pemegang kartu dan pemilik usaha, terutama di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

“Mastercard bangga dapat bekerja sama dengan DANA karena sejalan dengan komitmen Mastercard dalam menyediakan solusi dan teknologi. Para pemegang kartu pun bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman,” katanya. .

Untuk urusan keamanan, DANA tak berkompromi. Kepercayaan merupakan hal yang tidak bisa ditawar dalam hal transaksi. DANA juga sudah mempersiapkan teknologi yang baik untuk mengamankan dana nasabah. DANA sendiri pun tidak memiliki data atas kartu.

Dedy Sahat, Business Development Director, DANA

“Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini.” jelas Dedy Sahat, Business Development Director, DANA.

DANA dan Mastercard menghadirkan solusi berupa penyediaan voucher biller senilai Rp30 ribu bagi pengguna DANA yang baru pertama kali menyimpan kartu debit dan atau kartu kredit Mastercard pada fitur Simpan Kartu atau Binding Card.

Voucher ini berlaku untuk minimum transaksi Rp150 ribu dan dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, cicilan-cicilan, internet, asuransi, TV kabel, dan gas. Kuota program ini tersedia untuk 520 pengguna per hari dan berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Juli 2020.

Tags: , , ,


COMMENTS