March 16, 2020

Mengusung ‘Sinergy Through Unity’, Epson Indonesia Rekatkan Pertalian dengan Media Partner

Penulis: Muhammad R
Mengusung ‘Sinergy Through Unity’, Epson Indonesia Rekatkan Pertalian dengan Media Partner  

Mobitekno – Banyak hal yang bisa dilakukan perusahaan untuk memacu pertumbuhan bisnis, salah satunya melalui sinergi atau kolaborasi. Belum lama ini, Epson Indonesia menggelar media gathering sebagai apresiasi atas peran media baik cetak maupun elektronik dalam mendukung perjalanan bisnis Epson Indonesia. Mengusung tema Sinergy Through Unity, Epson Indonesia mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin ke dalam sebuah rangkaian kegiatan yang dikemas secara menarik dengan sejumlah aktivitas.

Memandang sinergi ini, Director Finance & Corporate Services PT Epson Indonesia, Muhammad Husni Nurdin, dalam sambutannya menegaskan bahwa sinergi antara Epson Indonesia dan media sudah terjalin cukup lama. “Peran media cukup besar, terkait apa yang disampaikan ini sudah berhubungan dengan tema sekarang. Saya rasa, sinergi ini sudah terjalin cukup baik,” kata Husni di Dago, Jawa Barat, Senin (9/3) lalu.

Ia menambahkan, “Media membantu kita untuk memberikan informasi terbaik kepada masyarakat, jadi value yang ingin kita berikan itu tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Husni.

Director Finance & Corporate Services PT Epson Indonesia, Muhammad Husni Nurdin

Husni meyakini, media massa merupakan salah satu strategi komunikasi yang dilakukan Epson Indonesia untuk keberlangsungan produknya. Maka tak heran, setiap Epson Indonesia meluncurkan produk terbarunya, masyarakat akan lebih mudah untuk menerimanya. Strategi tersebut terus dilakukan Epson Indonesia sehingga membuat bisnisnya selalu bertumbuh setiap tahunnya.

Secara target, fenomena yang kami alami ini secara natural jadi melambat. Untuk tahun ini, kami bertumbuh 2,5 kali lipat, dimana akan ditutup pada akhir Maret nanti sekitar 12,36 persen.

Dari sisi pertumbuhan bisnis, Senior Manager Product Marketing Visual Instrument Epson Indonesia, Zanipar SA Siadari, memaparkan, pertumbuhan produk Epson per tahun selama 7 tahun berturut-turut selalu berkisar di angka 15,6 persen, dimana printer menjadi produk yang diunggulkan dengan 73 persen penjualan setiap tahunnya.

“Kami bertumbuh setiap tahunnya dengan double digit sehingga saat ini kita menjadi market leader di industri ini. Selain printer, kita punya produk scanners, proyektor, commercial, dan industrial,” jelas Zanipar.

Sekadar informasi, media gathering Epson Indonesia diadakan pada tanggal 9-10 Maret 2020 dengan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, fashion show, karaoke bersama, tanding paint ball, hingga jalan-jalan ke pusat perbelanjaan di Bandung.

Berpose bersama di hari pertama

Kegiatan fashion show

Tim L Series raih juara kedua lomba paint ball

Nolly Dhanurendra selaku Marcom dan PR Epson Indonesia, mengatakan, “Kami undang rekan media bukan berhubungan dengan launching produk atau review produk, tapi acara ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kami kepada teman-teman. Semoga ke depannya akan terus terlaksana acara seperti ini dan terus mengawal keberhasilan Epson Indonesia,” ujarnya.

Tags: , , ,


COMMENTS