January 16, 2020

Roche Indonesia Mulai Implementasi Layanan CloudX Milik Telkomsel

Penulis: Rizki R
Roche Indonesia Mulai Implementasi Layanan CloudX Milik Telkomsel  

Mobitekno – Perusahaan farmasi dan diagnostik, Roche Indonesia akan mengadopsi teknologi CloudX dari Telkomsel dengan solusi komunikasi berbasis cloud. Kolaborasi ini ditandai melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada Rabu (15/1) kemarin, di Telkomsel Smart Office, Jakarta.

CloudX merupakan jaringan komunikasi telepon secara internal dan eksternal terintegrasi yang berbasis cloud. Integrasi terhadap cloud mampu memberikan efisiensi lebih dari sisi biaya dan operasional ketimbang menggunakan infrastruktur on-premises. Keuntungan lainnya, implementasi CloudX dapat menumbuhkan produktivitas karyawan dengan meningkatkan kolaborasi antar karyawan karena layanan tersebut dapat diakses dari berbagai macam perangkat mulai dari deskphonesmartphone, hingga laptop.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, “Telkomsel sangat antusias dalam menyambut kolaborasi dengan Roche Indonesia. CloudX diharapkan mampu menjawab kebutuhan Roche Indonesia terhadap jaringan komunikasi yang lengkap dan mudah dioperasikan sehingga mampu mendukung berjalannya operasional yang lebih fleksibel. Karyawan pun dapat semakin dipermudah dalam menuntaskan tugasnya secara mobile, khususnya di era digital seperti sekarang.” jelasnya dalam siaran resmi yang diterima redaksi Mobitekno di Jakarta, Rabu (15/1)

Telkomsel CloudX 5

Telkomsel menyediakan experience booth bagi konsumen di segmen enterprise untuk mengetahui lebih detail mengenai layanan CloudX. 

Telkomsel menjamin CloudX merupakan jaringan komunikasi terintegrasi yang kaya akan fitur dan memiliki pengamanan data terdepan sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya. Untuk itu, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Metaswitch Network, perusahaan penyedia software dan infrastruktur telekomunikasi asal Inggris, dalam mengembangkan CloudX.

CloudX memiliki tiga layanan utama, yaitu CloudX Communication, CloudX Meeting dan CloudX Contact Center Platform.

Secara singkat, CloudX Communication merupakan layanan komunikasi internal perusahaan yang menggabungkan fitur PABX dan pesan instan. Layanan ini memiliki fitur Easy Attendance, Hunting, Chatting, Group Chatting dan Extension Line yang dapat diakses secara mobile melalui smartphone sehingga pelanggan dapat terhubung di mana pun dan kapan pun.

Untuk CloudX Meeting adalah layanan meeting video conference yang terintegrasi dengan platform office dan productivity tools lainnya. Didukung dengan fitur Screen Sharing, Chatting, dan Whiteboard, layanan ini akan membuat meeting menjadi lebih produktif dan efisien tanpa terhalang jarak dan waktu.

Sementara layanan CloudX Contact Center Platform merupakan layanan mini contact center platform dengan fitur supervisor dan agent. Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk memiliki platform contact center inbound dan outbound dengan fitur login-logout untuk agent dan supervisor, monitoring agent, real-time analytic dengan harga yang kompetitif.

Telkomsel CloudX 4

Ket. Foto [Kiri-Kanan]: General Manager SME Sales Management West Area Telkomsel Cheppy Djakaria bersama Head of Service Roche Indonesia Hendri Muliawan usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Roche Indonesia yang akan menggunakan CloudX dari Telkomsel 

“Kami bersyukur dapat menjadi operator telekomunikasi digital pertama di Indonesia yang menyediakan solusi Cloud-based communication yang telah dipercaya di segmen enterprise setelah meluncurkan CloudX pada Desember lalu. Semoga kolaborasi antara Telkomsel dengan Roche Indonesia dapat menginspirasi pelaku bisnis dari berbagai industri untuk memperluas implementasi teknologi digital dalam kegiatan operasionalnya, yang akan turut berperan bagi Indonesia untuk bisa bersaing di era Industri 4.0,” tutup Dharma.

Tags: , , , , ,


COMMENTS