October 15, 2020

Sarat Fitur Terbaru, OMRON Perkenalkan Dua Alat Ukur Tekanan Darah untuk Konsumen Indonesia

Penulis: Rizki R
Sarat Fitur Terbaru, OMRON Perkenalkan Dua Alat Ukur Tekanan Darah untuk Konsumen Indonesia  

Mobitekno – Hipertensi dan kardiovaskular menjadi komorbiditas nomor satu alias penyerta utama untuk COVID-19, sehingga pemantauan dan pengendalian tekanan darah menjadi jauh lebih penting daripada sebelumnya. PT OMRON Healthcare Indonesia, pemimpin dalam monitor kesehatan di rumah dan teknologi kesehatan, senantiasa mengimbau orang dengan risiko tinggi hipertensi untuk memantau tekanan darah mereka secara teratur.

Tidak berhenti di sana, PT OMRON Healthcare Indonesia belum lama ini juga memperkenalkan dua pengukur tekanan darah (Blood Pressure Monitor) digital untuk konsumennya di Indonesia, yakni OMRON HEM-7361T dan OMRON HEM-7156. Keduanya memudahkan pengguna dalam memonitor tekanan darah sehari-hari untuk menjaga hipertensi dan penyakit lain terkait hipertensi, utamanya untuk mencegah dan mengontrol infeksi COVID-19.

Kedua produk ini diperkenalkan pada saat penting, ketika masyarakat sedang menghadapi pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 34 juta orang dan menyebabkan kematian lebih dari satu juta orang di dunia. Dilaporkan juga bahwa hipertensi merupakan salah satu penyakit penyerta (komorbid) terbesar pada pasien COVID-19, dengan persentase 15,8%, diikuti penyakit jantung (11,7%) dan diabetes (9,4%), menurut analisa meta data Research Square pada 2020.

Tomoaki Watanabe, Director, PT. OMRON Healthcare Indonesia, dalam konferensi virtual Rabu (14/10) kemarin, menyatakan, “Penelitian menunjukkan bahwa COVID-19 bisa bertambah parah bagi mereka yang memiliki hipertensi dan dapat meningkatkan risiko komplikasi kesehatan. Oleh karena itu, OMRON merekomendasikan orang dengan risiko tinggi hipertensi untuk memantau tekanan darah mereka secara teratur, sehingga dokter dapat membuat keputusan lebih tepat untuk membantu mereka lebih baik,”

Dirinya menambahkan, “Monitor Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T dan HEM-7156 merupakan perangkat terhubung, lebih akurat, lebih mudah digunakan, serta dilengkapi berbagai fitur yang sangat sesuai untuk orang yang berisiko tinggi hipertensi dan kardiovaskular.”

Desain dan Kemampuan HEM-7361T

Alat Pengukur Tekanan Darah Otomatis HEM-7361T didesain dengan teknologi skrining canggih Atrial Fibrillation (AFIB). Menurut Asosiasi Jantung Indonesia (IHA), AFIB adalah aritmia (kelainan irama jantung) yang paling banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari dengan prevalensi 1-2% dan terus meningkat.

Dalam tiga mode pembacaan pengukuran tekanan darah, perangkat ini bisa mendeteksi kemungkinan AFIB dengan akurasi yang tervalidasi secara klinis, sehingga pengguna bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan intervensi dini untuk mencegah stroke atau gagal jantung.

OMRON HEM 7361T

HEM-7361T hadir dengan konektivitas nirkabel Bluetooth yang memungkinkan pengguna mensinkronkan pengukuran tekanan darah harian dari perangkat ini ke OMRON Connect App dengan mudah serta melacak kesehatan jantung kapan saja.

Perangkat ini juga mendeteksi detak jantung yang tidak teratur. Detak jantung tidak teratur adalah irama detak jantung yang berkisar lebih dari 25% dari irama jantung rata-rata yang terdeteksi saat perangkat ini sedang mengukur tekanan darah. IntelliWrap™ mudah dipasang di lengan, memungkinkan pembacaan yang akurat dan nyaman. Sementara Teknologi IntelliSense® menerapkan jumlah tekanan yang tepat untuk pengukuran yang cepat, akurat, dan lebih nyaman.

Fitur penting lainnya adalah Hypertension Indicator (Indikator Hipertensi), dengan simbol detak jantung yang berkedip saat tekanan sistolik atau diastolik berada di luar kisaran standar (di atas 135 sistolik/85 diastolik mmHg). Perangkat ini juga memiliki fungsi Dual Users x 100 Memories, yang memungkinkan pasangan menjaga kesehatan bersama, dengan rata-rata tiga pembacaan terakhir dan Body Movement Detection (Deteksi Gerakan Tubuh).

Harga retail HEM 7316T ada di kisaran Rp1,5 juta

Tags: , , , ,


COMMENTS