September 15, 2020

Sejauh Mana Kamu Mengenal Fitur Andalan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+?

Penulis: Rizki R
Sejauh Mana Kamu Mengenal Fitur Andalan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+?  

Mobitekno – Keandalan Samsung Galaxy Tab S7 l S7+ dalam menunjang produktivitas pengguna tak perlu diragukan. Perangkat berukuran 11 inci (Tab S7) dan 12,4 inci (Tab S7+) ini sangat memudahkan pengguna mengerjakan berbagai hal berkat dukungan prosesor canggih, Snapdragon 865 plus.

Keunggulan lainnya adalah dari sisi peningkatan pada tiga fitur penting yang sangat bisa membantu pengguna semakin produktif, yaitu fitur S Notes, Samsung Dex, dan S Pen. Lantas, apa kamu sudah tahu, bagaimana fitur fitur ini bisa menjadi andalan?

S Notes dan S Pen Lebih dari Sekadar Mencatat

Pertama adalah S Notes. Aplikasi S Notes di Galaxy Tab S7 l S7+ hadir dengan peningkatan kemampuan yang signifikan. Tidak hanya sekadar menjadi aplikasi untuk membuat catatan, S Notes generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan kemampuan lain.

Misalnya, kamu adalah team leader, dan ingin memberikan brief kepada anak buahmu secara online. Kamu tinggal membuka aplikasi S Notes, dan gunakan S Pen untuk membuat catatan mengenai apa yang ingin disampaikan, bahkan kamu juga bisa menambahkan tabel atau diagram. Apabila sudah selesai, catatanmu bisa disimpan dalam format PDF dengan fitur “Save to PDF”.

Saat kamu mengulas catatan dan ternyata masih ingin menambahkan hal lain, gampang! Kamu bisa menyelipkan beberapa catatan penting pada file PDF dengan fitur proses handwriting, hasilnya pun bisa diexport ke file PDF atau file Office lainnya.

Yang membuat nyaman, kamu tidak perlu khawatir catatannya tidak akan terbaca karena tulisan yang kurang rapi atau posisinya miring, cukup manfaatkan fitur handwriting to text. Caranya, pilih tulisanmu menggunakan S Pen, kemudian klik opsi handwriting to text dan tulisanmu akan langsung berubah menjadi teks, fitur Auto Straightness juga menjadikan tulisan yang posisinya miring bisa diubah menjadi lurus.

image006

 

S Pen di generasi terbaru Samsung Galaxy Tab ini, memiliki latensi yang sangat rendah yaitu 9Nm. Artinya, saat kamu menggunakan S Pen di Galaxy Tab S7 l S7+ akan sama rasanya seperti menggunakan pena sesungguhnya.

Samsung DeX, Multitasking di Layar Seperti PC

Kalau kamu tidak terbiasa dengan tampilan di tablet dan lebih nyaman dengan tampilan di PC atau laptop, Galaxy Tab S7 | S7+ menawarkan antarmuka layaknya PC. Itu berkat dukungan fitur Samsung DeX yang sudah ditingkatkan. Melalui Samsung DeX, produk tablet seperti Galaxy Tab bisa memiliki dua tampilan di dalamnya. Tampilan pertama akan memiliki UI seperti sebuah smartphone. Sementara jika menggunakan tampilan DeX, layar akan berubah seperti UI pada PC Desktop, dimana akan muncul taskbar dan susunan icon yang tidak menumpuk.

image008

Salah satu keunggulan Samsung DeX adalah memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking. Dengan multi-active windows, kamu bisa menampilkan beberapa aplikasi atau task sekaligus di satu layar. Misalnya, membuat Notes, mengimpor file PDF, menambahkan catatan, drag-and-drop teks dari halaman web, atau menambahkan informasi yang didapatkan dari YouTube.

Menariknya, Notes juga mendukung fitur terbaru voice recording dan audio bookmark yang akan berguna ketika kamu mengikuti online meeting yang panjang. Tambahkan catatan penting saat kamu merekam, sehingga ketika kamu mengulang bagian itu, cukup dengan memutar audio bookmark tadi.

Briefing Dadakan, Screen Off Memo Membantumu Tidak Tertinggal

Seringkali, kamu tiba-tiba diminta untuk mencatat satu hal yang begitu penting. Jika di tablet lain, biasanya pengguna harus menekan tombol Power terlebih dahulu, masuk ke homescreen dengan PIN, face unlock atau sidik jari, lalu dilanjutkan membuka aplikasi catatan. Nah, di Galaxy Tab S7 l S7+ semuanya bisa dilakukan sangat cepat.

Hal ini berkat adanya fitur Screen-Off Memo, cukup keluarkan S Pen, kamu bisa langsung melakukan corat-coret atau membuat catatan di atas layar tablet dengan cepat, tidak perlu membuka lock screen atau mencari aplikasi catatan. Dengan demikian, arahan dari seseorang yang harus dicatat, tidak ada yang tertinggal. Hasil catatan ini akan langsung disimpan dalam aplikasi S Notes.

image010

Pada situasi PSBB seperti saat ini, di mana semua hal harus dilakukan via daring, Galaxy tab S7 l S7+ tentu dapat menjadi “senjata” andalan untuk tetap bisa produktif dan berkreasi.

Tags: , , ,


COMMENTS