April 15, 2020

Pendatang Baru, Honda Rebel 1100 akan Membidik Segmen Harley-Davidson

Penulis: Rizki Romdoni
Pendatang Baru, Honda Rebel 1100 akan Membidik Segmen Harley-Davidson  

Mobitekno – Honda dikabarkan tengah mengerjakan versi peralihan dari model Rebel yang lebih besar. MCN melansir versi terbaru Rebel akan memakai basis platform Africa Twin. Untuk kisaran model saat ini, Rebel ‘membopong’ mesin 500cc sementara versi lebih besar akan membidik segmen penjelajah yang didominasi oleh sepeda motor Harley-Davidson.

Motor baru itu mungkin akan diberi nama Rebel 1100 dan akan dilengkapi dengan twin paralel 1.082cc dari Africa Twin. Selain itu, bila Honda memutuskan untuk mempertahankan keluaran mesin saat ini, pengiriman daya dapat meningkat dari 45dk menjadi 100dk untuk versi Rebel 500. Kemungkinan besar, mesin akan dikembalikan untuk menawarkan torsi lebih banyak di level bawah dan kisaran menengah.

Tongkrongan Honda Rebel 1100 akan terlihat seperti ini

Sangat menarik untuk disimak apakah Rebel 1100 akan cocok dengan Direct Clutch Transmission (DCT/transmisi kopling langsung). Di samping itu, Rebel 1100 juga dibekali paket elektronik yang ditingkatkan yang menampilkan mode berkendara baru, menikung ABS, dan kontrol traksi sandaran-sensitif. Fitur lainnya mencakup indikator pembatalan sendiri, kontak tanpa kunci, dan kontrol jelajah.

Tentu saja, dengan memasang mesin paralel-kembar 1.082cc yang baru, motor ini akan membutuhkan desain bingkai baru, mungkin dengan posisi yang lebih tegak. Akan menarik untuk melihat aksesori apa yang akan ditawarkan Honda untuk Rebel 1100 barunya. Hal lain tentu saja, kamu juga pasti penasaran ‘kan berapa harga yang ditawarkan untuk motor penjelajah Jepang yang baru ini.

Tags: , ,


COMMENTS