October 14, 2020

Tidak Lagi Eksklusif di Ponsel ‘Mahal’, Charging Super Cepat Kini Hadir di Realme 7 Pro. Berapa Harganya?

Penulis: Iwan RS
Tidak Lagi Eksklusif di Ponsel ‘Mahal’, Charging Super Cepat Kini Hadir di Realme 7 Pro. Berapa Harganya?  

Mobitekno – Realme akhirnya memenuhi janjinya membawa smartphone mid-range seri angka model tertinggi di pasar Indonesia, Realme 7 Pro. Model satu ini datang belakangan setelah Realme 7 dan Realme 7i dihadirkan bulan lalu.

Sebagai model tertinggi di lini 7 series, Realme 7 Pro membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dibanding dua model sebelumnya, utamanya di sektor chipset, panel layar, kamera, dan tentu saja teknologi pengisisan baterai super cepat 65 Watt Super Dart Charge. Dengan tagline ‘65 Watt Charging Evolution’, Realme 7 Pro diposisikan sebagai smartphone yang menjagokan fitur pengisian baterai tercepat di kelasnya (mid-range).

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, pada acara peluncuran virtualnya (14/10/2020) di kanal YouTube Realme Indonesia, menyatakan bahwa pengisian daya cepat realme 7 Pro mengusung pengisian daya cepat 65W di Indonesia.

“Pengisian daya ini bisa mengisi daya dari nol hingga penuh (100%) hanya dalam waktu 34 menit, sehingga efisiensi waktu bisa didapatkan dari mengisi daya hanya sebentar aja,” ujarnya dalam acara peluncurannya. Ponsel ini memiliki dua baterai 3C yang dengan kapasitas masing-masing 2.250 mAh, sehingga pengisian daya dapat dilakukan lebih cepat,” papar Felix.

Dengan baterai ganda 3C berkapasitas 4500mAh (2x 2250mAh) dan charger 65W (10V dan 6,5A) yang dikontrol sebuah MCU (microcontroller unit), pengisian baterai Realme 7 Pro bisa dipastikan berlangsung lebih cepat. Agar tidak terjadi overheating, Realme 7 Pro dilengkapi juga dengan algoritma khusus untuk menjaga kestabilan pengisian daya dan suhunya (selalu di bawah 40 derajat Celsius).

Ponsel ini juga membawa modul quad-camera menarik yang terdiri dari kamera utama 64 MP wide-angle dengan sensor Sony IMX682 (1/1,73 inci, aperture f/1.8) dengan dukungan teknologi Quad Bayer, kamera berlensa ultra-wide 8 MP (FoV 119 derajat, f/2.3), lensa makro (4 cm) dan lensa portrait yang masing-masing dnan aperture f/2.4.

Kamera Realme 7 Pro makin lengkap berkat dukungan fitur Mode Nightscape Pro dan Video Ultra Nightscape, Mode Tripod, Mode Portrait, Panorama, dan lain-lain. Tidak ketinggalan, filter malam yang juga dimilki Realme 7 dan Realme 7i, antara lain Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Kamera depan ponsel ini hadir dengan kualitas 32MP dengan punya kemampuan untuk memotret lebih baik di kondisi gelap. Ini berkat fitur Super Nightscape Mode. Untuk perekaman video terdapat fitur UIS Video Stabilization, Video Efek Bokeh (real-time), dan video slow-motion.

Dapur pacu ponsel ini mengandalkan chipset Snapdragon 720G (8nm, 2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver) dan GPU Adreno 618. Chipset ini didukung RAM 8 GB (dual channel LPDDR4X) dan storage UFS 2.1.

Bagi ada yang menyukai tampilan hitam di layar yang ‘sebenarnya’, Realme 7 Pro akan menarik karena sudah mengusung layar 6,4 inci berpanel Super AMOLED (FHD+, 411ppi, refresh rate 60 Hz). Refresh rate-nya memang masih di bawah 90 Hz seperti pada layar LCD Realme 6 Pro atau Realme 7. Namun, panel Super AMOLED 60 Hz di layar Realme 7 Pro mungkin masih lebih menarik bagi sebagian pengguna. Pasalnya, layar Super AMOLED lebih unggul dalam beberapa aspek (reproduksi warna, viewing angle, efisiensi) dibanding layar LCD 90 Hz yang lebih ‘boros’ daya.

Bagi pengguna yang akrab dengan gaya hidup digital, seperti transaksi digital atau cashless, fitur NFC pada ponsel ini juga menarik. Selain itu, Realme 7 Pro juga cocok untuk penikmat multimedia atau gaming karena sudang mengdopsi dual speaker Dolby Atmos. Soal ketahanan dan kesehatan mata, Realme pun sudah menjaminnya karena ponsel ini sudah mendapatkan sertifikat TUV Rheinland Smartphone Reliability Verification.

Realme 7 Pro yang tersedia dalam dua warna (Mirror Silver dan Mirror Blue) dengan kombinasi RAM/storage 8 GB/128 GB sudah dapat dipesan melalui jalur pre-order online yang dibuka mulai tanggal 14 hingga 21 Oktober 2020 di realme.com, Blibli, dan Akulaku seharga Rp 4,999 juta dengan bonus ari Telkomsel, e-Money BRIZZI dari BRI, dan Realme Buds Q.

Sementara untuk jalur pre-order secara offline akan dibukan mulai tanggal 14 hingga 23 Oktober 2020. Konsumen yang melakukan pre-order offline akan memperoleh bonus smartband Realme Band.

Selain Realme 7 Pro, Realme juga akan menghadirkan Realme 7 Pro Spesial Edition yang bodi belakangnya dilapisi lapisan khusus (kulit vegan microgain) berwarna Sun Kissed Leather (horizon orange). Sayangnya, Realme 7 Pro Spesial Edition yang berbahan ramah lingkungan ini baru akan tersedia pada bulan depan. Meski harganya sama dengan Realme 7 Pro standar, unitnya akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS