October 14, 2020

Honda Berhasil Raih Hasil Cemerlang di Sirkuit Nurburgring Pada Ajang Grand Prix Eifel 2020

Penulis: Rizki R
Honda Berhasil Raih Hasil Cemerlang di Sirkuit Nurburgring Pada Ajang Grand Prix Eifel 2020  

Mobitekno – Pada Grand Prix Eifel 2020 yang diadakan pada akhir pekan lalu, Max Verstappen kembali berhasil naik podium dengan finis di posisi kedua. Sementara itu Pierre Gasly juga berhasil mencetak tambahan poin dengan finish di posisi ke-6.

Kedua pembalap tim Aston Martin Red Bull Racing, Max dan Alex sama-sama memulai balapan dari sepuluh besar dengan ban lunak, sementara kedua pembalap AlphaTauri, Pierre dan Daniil masing-masing memulai balapan di posisi 12 dan 13 sehingga keduanya memulai dengan ban komponen sedang.

Pada awal lomba, Max sempat beradu sengit setelah start dari posisi ke-3 untuk mengambil kesempatan. Max kemudian berhasil naik ke posisi ke-2 setelah Red Bull dengan cerdik memanfaatkan periode Virtual Safety Car (VSC) untuk mendahului Valtteri Bottas.

Sedangkan Pierre Gasly melaju dengan ban medium lalu kemudian beralih ke satu set ban keras di titik tengah dan berhasil naik ke-8 besar ketika Lando Norris mundur untuk memicu Safety Car. Pada titik ini, para pembalap kembali masuk pit untuk mengganti ban.

Max bertahan di posisi kedua sementara Pierre membuat kemajuan luar biasa, melewati Romain Grosjean dan kemudian berhasil melewati Charles Leclerc. Ia berhasil finish di posisi ke-6. Sayangnya untuk Daniil, ia harus puas di posisi ke-15. Max pun sempat meraih poin ekstra setelah berhasil mencetak lap tercepat, pada putaran akhir.

F1 c530 1

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 menjelaskan bahwa Grand Prix Eifel kali ini diadakan dalam suhu ruangan dan suhu yang sangat rendah. Mulai dari posisi ketiga, Max menghasilkan finis kedua yang sangat baik untuk Aston Martin Red Bull Racing, seperti yang dia lakukan dua minggu lalu di Sochi. Dia juga mengatur lap balapan tercepat tepat di akhir Grand Prix, yang merupakan pertanda baik untuk balapan mendatang.

“Untuk Scuderia AlphaTauri, Pierre melakukan balapan yang sangat baik dan finis di posisi ke-6 berkat beberapa gerakan passing yang menarik.” kata Tanabe.

Toyoharu juga menjelaskan bahwa penampilan Pierre dan Max membuat tim bangga pada sisa musim ini. Dalam waktu dua pekan, tim akan menuju Portugal dan akan melakukan banyak simulasi sebagai persiapan dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Hingga saat ini, tim Aston Martin Red Bull Racing masih menempati posisi ke-2 pada klasemen konstruktor dengan total 211 poin. Sedangkan tim Scuderia AlphaTauri di posisi ke-7 dengan 67 poin.

Tags: , , , ,


COMMENTS