November 13, 2020

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Halodoc Gelar #HaloTalks Vol. 3 dan Bagikan Penawaran Spesial

Penulis: Karyo | Editor: Muhammad R
Peringati Hari Kesehatan Nasional, Halodoc Gelar #HaloTalks Vol. 3 dan Bagikan Penawaran Spesial  

Mobitekno – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, Halodoc sebagai platform penyedia layanan kesehatan terintegrasi, kembali mengadakan diskusi #HaloTalks dengan topik ‘Pendekatan Kesehatan Holistik Guna Mewujudkan Indonesia Sehat’.

Diskusi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai kesehatan holistik yang berfokus pada keseimbangan kesehatan fisik dan mental sehingga dapat menjaga daya tahan tubuh secara optimal. Menampilkan dokter, psikolog, serta nutrisionis, inisiatif ini juga sejalan dengan program ‘Indonesia Sehat’ yang menjadi fokus pemerintah saat ini.

Halodoc terus berupaya menghadirkan inovasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan berkualitas. Menyambut Hari Kesehatan Nasional, Halodoc juga hadir dengan sejumlah promo spesial untuk pengguna setia. Guna mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kesehatan secara holistik, Halodoc perkuat ekosistem platformnya dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi, termasuk 700 psikolog dan psikiater.

Tak hanya itu, Halodoc juga menawarkan program promosi spesial yang dapat dinikmati oleh pengguna mulai dari 12-14 November 2020 guna mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatannya melalui tindakan preventif sehingga terwujud Indonesia yang lebih sehat.

Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc mengatakan, “Terus secara konsisten memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan holistik atau menyeluruh, terutama di era pandemi, merupakan bagian dari komitmen Halodoc untuk menjadi #TemanHidupSehat bagi masyarakat Indonesia,”

“Selain rutin menghadirkan konten edukatif yang menarik, kami juga senantiasa berupaya untuk memperkuat ekosistem kami dan menghadirkan produk dan layanan dari hulu ke hilir. Kami melihat bahwa saat ini sangat dibutuhkan peran aktif dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatannya secara holistik, mulai dari menerapkan pola hidup sehat, menjaga kesehatan pikiran, hingga berkonsultasi dengan dokter untuk deteksi penyakit sejak dini, yang diharapkan mampu menjadi upaya preventif yang efektif dalam menangkal COVID-19,” papar Felicia dalam acara  #HaloTalks Edisi 3 yang digelar secara virtual, Rabu (11/11).

Dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Nasional, Halodoc menghadirkan penawaran spesial berupa: 1) konsultasi dokter seharga hanya Rp.7.500,-; 2) Potongan harga 25% hingga Rp.50.000,- untuk Toko Kesehatan; 3) Potongan harga 12% hingga Rp.75.000,- untuk Tes COVID-19 

Sementara itu, dr. Theresia Novi, Sp.PK, Ketua Komite Medik Halodoc, juga ikut menekankan pentingnya pendekatan kesehatan holistik guna menghindari infeksi COVID-19.

“COVID-19 menyerang tubuh manusia dengan gejala yang berbeda – beda karena dipengaruhi oleh; 1) jumlah virus, 2) penyakit penyerta, gaya hidup, dan usia (lansia lebih rentan terinfeksi), dan 3) kemampuan respon imun tubuh. Pendekatan kesehatan yang holistik meliputi fisik saja, mental, dan sosial, memainkan peran krusial dalam penanganan pandemi ini. Karena itu, tiap individu dianjurkan untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang baik bagi tubuh dan mental, serta menjaga hubungan baik dengan satu sama lain,” ungkapnya.

Selain fokus pada kesehatan fisik, dalam acara tersebut dibahas pula mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental sebagai bagian dari kesehatan holistik. Rena Masri, S.Psi, M.Psi, Psikolog Klinis, menjelaskan, “Kondisi mental seseorang sangat memengaruhi kualitas kesehatan dan well being kita sebagai manusia. Pada dasarnya, kesehatan mental seseorang dipengaruhi tekanan baik dari internal, maupun eksternal. Pandemi yang membuat berbagai perubahan terjadi dalam waktu cukup cepat, sangat berpotensi mengganggu kesehatan mental berbagai lapisan masyarakat.”

“Disinilah langkah konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional menjadi semakin krusial sebagai deteksi dini dan menghindari risiko jangka panjang seperti depresi, PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder) maupun OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Melalui peran telemedisin yang menghubungkan pengguna dengan tenaga kesehatan secara lebih cepat dan mudah, dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan mental di tengah pandemi saat ini.”

Sebagai bagian dari upaya Halodoc dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan secara holistik, Halodoc memberikan penawaran spesial Hari Kesehatan yang berlaku pada 12 – 14 November 2020, berupa Chat dengan Dokter, memberikan diskon pada toko kesehatan serta diskon biaya Tes COVID-19.  Adapun penawaran spesial ini berlaku untuk 1x transaksi yang dilakukan oleh seluruh pengguna melalui aplikasi Halodoc versi terbaru (Versi 8.300).

Hingga kini, Halodoc telah bermitra dengan lebih dari 20.000 dokter berlisensi termasuk 700 psikolog dan psikiater. Di era pandemi, Halodoc juga berkomitmen untuk terus memperluas dan memberikan akses tes COVID-19 yang terlengkap, baik untuk metode tes (Rapid Test, Tes Serologi, PCR/Swab Test, dan Swab Antigen) serta akses tes (tes langsung di RS/Klinik, drive thru, panggilan ke rumah dan paket korporat). Hingga September 2020, Halodoc telah memfasilitasi lebih dari 300.000 Tes COVID-19 bersama lebih dari 500 mitra klinik dan rumah sakit di 100 kota dan kabupaten di Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS