November 12, 2020

Hanya 20 Unit di Indonesia, Mazda 3 100th Anniversary Edition Bisa Jadi Buruan Para Kolektor

Penulis: Muhammad R
Hanya 20 Unit di Indonesia, Mazda 3 100th Anniversary Edition Bisa Jadi Buruan Para Kolektor  

Mobitekno – Satu abad eksistensi Mazda Motor Corporation di industri otomotif dunia yang jatuh pada tanggal 30 Januari lalu, membuat PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan varian baru dari Mazda 3, yaitu Mazda 3 100th Anniversary Edition.

Mazda 3 100th Anniversary Edition sangat diminati oleh banyak konsumen di dunia. PT EMI berhasil menghadirkan 20 unit untuk pencinta Mazda di Indonesia.

Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI, Fedy Dwi Parileksono, menjelaskan bahwa perayaan ini menjadi kebanggaan perusahaan dapat merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda3 100th Anniversary Edition di Indonesia.

Mazda 3 100th Anniversary Edition

“Ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan komitmen kami bagi seluruh pelanggan dan pencinta Mazda di Indonesia, karena unit ini sangat diminati oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan kami berhasil mendatangkan 20 unit untuk konsumen Indonesia.” kata Fedy kepada awak media, Rabu (11/11).

Inovasi teknologi dan pengembangan produk telah menjadi bukti nyata komitmen Mazda di industri otomotif dunia dan komitmen inipun akan terus dikembangkan dan dijalankan di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan. Kami bekomitmen untuk terus memperkenalkan model dan teknologi terbaru Mazda untuk pasar otomotif Indonesia serta menjaga kualitas layanan purna jual khas Mazda yang unik dan diminati oleh konsumen kami di Indonesia,“ Fedy menambahkan.

Untuk menjaga eksklusivitas, suku cadang yang ada pada bagian Mazda 3 ini tidak bisa dibeli secara terpisah. Semua suku cadang mengacu pada nomor sasis, misalnya mau ganti badge, dan lain sebaginya.

Secara spesifikasi, tidak ada ubahan yang signifikan dari Mazda 3 100th Anniversary Edition dengan Mazda 3 yang diluncurkan pada tahun 2019 yang lalu, melainkan ada penambahan aksesori khusus berupa logo 100 tahun Mazda pada bagian-bagian tertentu unit tersebut. Di Indonesia Mazda 3 Anniversary Edition ini ditawarkan dengan harga Rp533.800.000,- (On-The-Road Jakarta).

 

Data All-New Mazda3

Tipe Body Hatchback
Warna Body Snow Flake White Pearl Mica
Warna Interior Burgundy Leather with Red Stich
Kapasitas penumpang 5 orang
Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

Hatchback: 4,460 mm x 1,795 mm x 1,435 mm
Jarak sumbu roda (Wheelbase) 2,725 mm
Mesin SKYACTIV-GASOLINE 2.0 L
Tenaga (Hp)

Dan Torsi (Nm)

153 hp @6,000 rpm

200 Nm @4,000 rpm

Transmisi 6-speed automatic SKYACTIV-DRIVE
Suspensi depan MacPherson Strut
Suspensi belakang Torsion Beam
Tipe kemudi Rack-and-Pinion
Rem (depan/belakang) Vented Discs/Solid Discs
Ukuran Ban 215/45R18

 

Tags: , , , ,


COMMENTS