June 12, 2020

Gokreator Hadir untuk Dukung Startup Lokal untuk Mempromosikan Karya Terbaiknya

Penulis: Desmal Andi
Gokreator Hadir untuk Dukung Startup Lokal untuk Mempromosikan Karya Terbaiknya  

Mobitekno – Di era digital seperti sekarang ini, banyak bermunculan para kreator-kreator muda yang tidak sedikit menghasilkan karya-karya menarik. Sayangnya, tidak semua kreator dapat mempromosikan karyanya dengan baik sehingga tidak bisa bersaing dengan kreator-kreator yang sudah ada. Melihat keadaan ini, PT Karya Onto Mandiri pun meluncurkan Gokreator, startup lokal yang mengusung platform bagi para kreator untuk dapat mempromosikan karyanya. Kreator-kreator ini pun dapat meningkatkan engagement dengan fans sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari konten.

Semua kreator, mulai dari podcaster, penulis, musisi, video creator, hingga visual artist dapat memanfaatkan Gokreator untuk mempromosikan karya terbaiknya. Mereka pun diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

“Selain membantu mempublikasikan karya kreator lokal, gokreator menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara kreator dengan fans, misalnya melalui fitur chat,” ujar Ady Rahmat, Chief Operating Officer Gokreator dalam siaran pers, Kamis, 11/6/2020.

Melalui Gokreator, ada tiga fitur unggulan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu karya para kreator agar bisa memperoleh engagement atau uang. Ketiga fitur tersebut adalah:

Fitur ‘tip jar’: Dengan fitur ini, para fans dapat memberikan uang tip kepada kreator favorit, mulai dari Rp 10.000. Sebagai timbal balik, para fans yang memberikan uang tip akan mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang tidak dipublikasikan kepada siapapun di platform manapun. Para kreator pun mudah untuk mencairkan penghasilan dari uang tip ketika ‘tip jar’ sudah mencapai Rp 100.000.

Fitur proyek: Selain konten, kreator juga bisa menawarkan jasa lain sesuai keahlian mereka kepada para fans untuk bisa menambah pundi penghasilan. Fitur proyek memungkinkan kreator menerima pekerjaan apapun yang dipesan oleh fans sesuai dengan keahlian kreator.

Membership: Melalui fitur ini, kreator bisa mendapatkan penghasilan tetap sesuai level keanggotan para fans. Ada pula fitur top creator yang mempromosikan kreator yang aktif berkarya dan fitur streaming alert yang akan memberikan notifikasi bagi kreator ketika fans memberikan tip saat live meeting dengan fans.

“Fitur uang tip menjadi solusi new normal bagi kreator lokal. Hal inilah yang menjadikan gokreator berbeda dengan platform lain,” jelas Ady.

Salah satu yang sudah memanfaatkan kelebihan Gojreator adalah Imre Nagi. Ia cukup terbantu dengan adanya Gokreator untuk banyak podcast yang ia hasilkan.

“Gokreator membantu saya menjangkau lebih banyak pendengar. Kerennya lagi, fans podcast saya bisa memberikan tip sehingga saya bisa meraih penghasilan tambahan,” ujar Imre Nagi.

Proses menjadi kreator sangat mudah. Kreator membuat akun di gokreator.com, mengatur membership level, mempublikasikan konten dan mempromosikan karya ke berbagai social media. Gokreator menargetkan bisa menjaring 25.000 pengguna dan 1.000 kreator dalam satu tahun pertama. Setelah meluncurkan versi web, gokreator berencana merilis versi mobile app pada kuartal IV tahun ini.

 

Tags: , ,


COMMENTS