April 11, 2020

Paul Cormier Dipercaya Jadi Presiden dan CEO Red Hat

Penulis: Desmal Andi
Paul Cormier Dipercaya Jadi Presiden dan CEO Red Hat  

Mobitekno – Pengangkatan Paul Cormier sebagai Presiden dan CEO Red Hat ini baru saja dilakukan Red Hat pada minggu ini dan langsung bekerja mulai 9 April 2020. Dipilihnya Paul Cormier karena dianggap berhasil dalam memelopori model berlangganan yang mentransformasi Red hat dari disruptor open source menjadi pemain utama teknologi enterprise. Cormier juga berhasil mengubah Red Hat Linux dari sistem operasi yang dapat diunduh secara bebas menjadi Red Hat Enterprise Linux.

Paul Cormier sendiri sudah bergabung di Red Hat sejak tahun 2001. Selama ini, visi Cormier mampu mendorong perkembangan strategi utama perusahaan dan perluasan portofolio produk, serta layanan Red Hat. Namun, hal yang cukup mendapat perhatian, Cormier mampu menggerakkan perusahaan jauh melampaui akar Linux-nya dan membantu menciptakan susunan TI modern dan lengkap berbasis inovasi open source.

“Ketika saya bergabung dengan Red Hat, rasanya tidak mungkin untuk memprediksi bagaimana Linux dan open source akan mengubah dunia kita, namun saat ini keduanya benar-benar ada di mana-mana. Transformasi yang saya lihat terjadi di industri ini sangat menarik karena transformasi ini menghadirkan tantangan dan peluang baru,” ujar Paul Cormier. “Kesempatan bagi Red Hat tidak pernah lebih besar dari sekarang dan saya merasa terhormat untuk memimpin perusahaan demi membantu pelanggan kami dalam memecahkan tantangan mereka dan menjaga Red Hat agar tetap berada di garis depan inovasi,” lanjut Cormier

Di Red Hat, sebelumnya Paul Cormier menjabat sebagai Presiden Red hat untuk Produk dan Teknologi. Kini posisi barunya menggantikan Jim Whitehurst yang kini menjadi Presiden IBM. Selama masa jabatannya di Red Hat, Whitehurst mengawal ekspansi dan peningkatan pengaruh Red Hat di seluruh industri teknologi termasuk meningkatkan pendapatan dari lebih dari 500 juta dolar AS menjadi hampir 3 miliar dolar AS dalam tahun fiskal perusahaan tahun 2018, serta akuisisi bersejarah Red Hat oleh IBM sebesar 34 miliar dolar AS pada tahun 2019

“Setelah bekerja erat dengan Paul Cormier selama lebih dari satu dekade, saya dapat dengan yakin mengatakan bahwa Paul adalah pilihan yang jelas untuk memimpin Red Hat. Dia adalah pemimpin yang terpercaya dan komitmennya terhadap prinsip-prinsip dan cara kerja open source akan memungkinkan Red Hat tidak hanya untuk menjawab tuntutan dunia TI enterprise, namun juga memimpin seiring teknologi-teknologi baru masuk ke arus utama,” kata Jim Whitehurst.

Tags: , , ,


COMMENTS