October 10, 2020

Honda Bakal Tampil ‘Habis-habisan’ di Ajang Eifel Grand Prix

Penulis: Rizki Romdoni
Honda Bakal Tampil ‘Habis-habisan’ di Ajang Eifel Grand Prix  

Mobitekno – Pada kalender F1 tahun 2020, Honda berkesempatan untuk melakukan berbagai balapan di sirkuit yang belum pernah disinggahi sebelumnya, seperti Mugello, Portimao dan Imola. Kali ini, pada ajang Grand Prix Eifel, Honda berkesempatan menjajal trek ikonik di sirkuit Nurburgring yang akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2020.

Nurburgring yang sering disebut sebagai “Green Hell” juga merupakan salah satu trek paling bersejarah dalam olahraga ini. Pada era turbo hybrid, F1 sendiri belum pernah melakukan balapan di sirkuit Nurburgring. Balapan F1 di Nurburgring terakhir terjadi pada tahun 2013 lalu, dimana tim Red Bull Racing berhasil memenangkan balapan tersebut saat itu.

Kejuaraan F1 di akhir pekan kali ini juga dilakukan pada cuaca yang sangat dingin dan sangat memungkinkan untuk terjadi hujan karena dilaksanakan di wilayah pegunungan dan juga di bulan Oktober.

Honda

Honda pun bersama dengan kedua tim, Scuderia AlphaTauri dan Red Bull Racing akan terus fokus pada beberapa kegiatan balapan tahun ini dan masih memiliki 20 peluang lagi untuk mencapai podium teratas sampai dengan akhir tahun 2021 mendatang.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, “Nurburgring memiliki sejarah Grand Prix yang panjang dan menarik. Pada ketinggian sekitar 600 meter di pegunungan Eifel, kami memperkirakan cuaca buruk serta suhu yang sangat rendah. Perkiraan tersebut pasti menunjukkan bahwa ini akan menjadi balapan terdingin sepanjang tahun,”

“F1 belum pernah berlomba di Nurburgring sejak 2013, oleh karena itu ini akan menjadi yang pertama kalinya untuk unit bertenaga hybrid. Kami telah mempersiapkan secara menyeluruh dan juga simulasi. Kami memanfaatkan waktu kami pada latihan bebas di hari Jumat untuk melihat beberapa data yang dapat membantu kami menyiapkan unit sebaik mungkin untuk balapan di akhir pekan,” ujar Tanabe.

Tags: , , , , ,


COMMENTS