September 10, 2020

Nutanix Hadirkan Elevate, Program Global yang Mudahkan Hubungan dengan Mitra

Penulis: Desmal Andi
Nutanix Hadirkan Elevate, Program Global yang Mudahkan Hubungan dengan Mitra  

Mobitekno – Elevate ini dihadirkan Nutanix guna menyatukan seluruh ekosistem kemitraan global Nutanix-Value Added Resellers (VARs) dan Value Added Distributors (VADs); Service Providers (SPs) dan Telko; Hyperscalers; Independent Software, Hardware, dan platformVendors; Global System Integrators; dan Service Delivery Partners. Semuanya akan ada di bawah satu arsitektur terintegrasi yang lebih sederhana. Namun begitu, program ini lebih menjanjikan profitabilitas yang tinggi, sehingga dapat mempercepat roadmap multiproduk dan multicloud menuju transformasi bisnis mereka.

“Visi kami selalu tentang kesederhanaan, baik dalam inovasi teknologi maupun cara kami menjalankan bisnis, dan Elevate akan menyampaikan visi tersebut ke seluruh ekosistem mitra, sehingga mereka dapat memanfaatkan pasar yang sedang bergerak menuju penyediaan TI berbasis langganan, multi-produk, dan multi-cloud, bagi para pelanggan mereka,” kata Christian Alvarez, Senior Vice President of Worldwide Channels di Nutanix, di acara Nutanix .NEXT Digital 2020 conference, 9/9/2020.

“Program mitra Elevate terbaru ini secara signifikan akan memperdalam komitmen terhadap mitra-mitra kami di seluruh dunia, dan yang kami luncurkan hari ini hanyalah permulaan dari lebih banyak lagi update menarik yang akan datang. Tujuannya adalah supaya kami dapat bermitra dengan lebih efektif.”

Elevate juga dapat menyederhanakan proses engagement seluruh ekosistem mitra Nutanix dengan serangkaian tools, sumber daya, dan platform pemasaran yang konsisten. Ini semua disediakan oleh Nutanix Partner Portal yang baru. Dengan adanya elevate ini, para mitra bisa menentukan langkah bisnis mereka agar bisa sukses.

Untuk langkah awal, Elevate Partner Program ini akan memberikan manfaat khusus bagi komunitas channel. Dengan manfaat ini, Nutanix dapat menjangkau lebih banyak mitra di tahun-tahun berikutnya.

Elevate Program untuk Channel berbeda dengan program kemitraan tradisional. Program ini memberikan penekanan yang khas pada kemampuan dan kompetensi para mitra dalam menjual dan mendukung portofolio Nutanix, bukan pada target pendapatan. Nutanix mengucurkan investasi dua kali lipat untuk program baru ini dan mitra akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

  • Kesederhanaan (Simplicity): Arsitektur program tunggal untuk semua mitra yang menjual software dan layanan konsultasi berdasarkan teknologi Nutanix. Nutanix Partner Portal yang baru akan menyediakan akses informasi dan insight yang luas di seluruh ekosistem mitra melalui material pemasaran yang custom-branded, tools untuk pelatihan, dan insight yang lebih personal, sehingga para mitra lebih mudah dalam mengambil keputusan berdasarkan data.
  • Perlindungan (Protection): Performance+ Deal Registration yang baru menghadirkan keselarasan yang lebih baik antara mitra dan seller Nutanix, dalam rangka memberikan potongan harga yang lebih besar, margin deal yang lebih dapat diprediksi, perlindungan terhadap peluang yang ada, dan insentif yang menarik untuk memajukan bisnis baru di pasar yang sangat kompetitif saat ini.
  • Transformasi (Transformation): Fokus Elevate adalah memberikan manfaat bagi mitra yang berinvestasi dalam mengembangkan skill Nutanix mereka melalui sertifikasi pada kompetensi yang spesifik, dan menguraikan roadmap yang jelas tentang bagaimana para mitra dapat mengembangkan bidang keahlian yang mereka inginkan.
  • Keuntungan (Profit): Elevate akan menghadirkan tingkat profitabilitas baru, termasuk margin front end, mekanisme baru untuk memberikan layanan dengan margin tinggi, tingkat rabat yang lebih besar untuk menghadirkan bisnis baru, dan rabat bagi mitra Elevate Cloud Champion yang berhasil menjual berbagai portofolio Nutanix.
  • Pengalaman (Experience): Elevate akan menyertakan kebijakan pengecualian (grandfather policy) untuk memastikan tidak ada pengentian terhadap insentif dari program Channel Charter sebelumnya. Selain itu, Nutanix telah membentuk Americas Partner Support Center (PSC), yakni suatu tim yang didedikasikan khusus untuk channel sales, system engineer, dan tim pemasaran. Tim ini akan memberikan pengalaman kemitraan yang lebih baik dan akan memandu komunitas mitra melalui transisi dengan memberikan dukungan pada pre-sales yang sedang berlangsung.

 

Tags: , ,


COMMENTS