July 10, 2020

Review Galaxy Z Flip: Mengesankan Sejak Bukaan Pertama

Penulis: Rizki R

Kesimpulan

Samsung Galaxy Z Flip merupakan ponsel cerdas yang diciptakan dengan baik –menarik perhatian siapa saja melalui layar besar penuh warna dengan kemampuan melipat sehingga pas di saku. Secara keseluruhan, Galaxy Z Flip menjadi satu-satunya ponsel yang paling menarik, yang pernah penulis gunakan. Tampilan bodi kinclong (Mirror Purple), engsel yang lembut dan solid, chipset Snapdragon terkini, serta display FHD+ (2636 x 1080) Dynamic AMOLED menjadi serangkaian elemen yang saling mengisi untuk sebuah ponsel dengan banderol tinggi. Dari sisi ketahanan baterai, Galaxy Z Flip menawarkan daya yang di luar perkiraan. Pada kondisi baterai full (100%), Galaxy Z Flip dapat bertahan selama lebih kurang 12 jam dengan kondisi tersambung WiFi dan semua notifikasi dinyalakan.

Namun Galaxy Z Flip bukan tanpa cela. Casing yang meninggalkan sidik jari mengesankan pengguna yang ‘jorok’, sehingga sewaktu-waktu harus menggosok casing dengan kain halus. Selain itu, bagi penulis yang kerap menyimpan ponsel di saku celana jin, Galaxy Z Flip terasa ‘tebal’ dan membuat tidak nyaman. Kemudian, running text yang muncul pada panel notifikasi mungkin juga bisa dibuat lebih lama.

Lebih dari itu, inovasi yang Samsung hadirkan lewat Galaxy ZFlip bisa menjadi penanda yang baik bagi perangkat generasi berikutnya yang dapat dilipat, baik di tahun ini maupun di masa mendatang. Kami merasa bahwa ponsel lipat akan memiliki masa depan, mungkin dengan harga yang lebih kompetitif.

Tags: , , ,


COMMENTS