December 9, 2020

Galaxy Movie Studio 2020 Telah Usai, Ini Dia Para Kreator Muda yang Karyanya Meraih Penghargaan

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Movie Studio 2020 Telah Usai, Ini Dia Para Kreator Muda yang Karyanya Meraih Penghargaan  

Mobitekno – Setelah sekian minggu berjalan, Galaxy Movie Studio 2020 akhirnya mencapat puncaknya. Event yang pertama kali diadakan pada tahun 2019 ini, pada tahun 2020 menghadirkan empat pemenang dengan karya yang dapat menarik perhatian para dewan juri. Berbekal smartphone Galaxy Note20 Ultra, para peserta bisa menelurkan karya-karya terbaiknya dalam sebuah film pendek. Para juri terdiri dari Nia Dinata, Yandy Laurens, dan Dian Sastrowardoyo.

Samsung Galaxy Movie Studio memang digelar untuk memberikan kesempatan kepada para kreator muda untuk mengembangkan kreativitasnya melalui sebuah karya film pendek dengan perangkat smartphone. Oleh karena itu, di event ini, Samsung memberikan pembekalan kepada para peserta mengenai tips dan trik dalam mengembangkan kreativitas di sebuah pembuatan film pendek. Event ini mendapat sambutan positif karena dapat mewujudkan keinginan dan mimpi para konten video kreator di Indonesia.

“Samsung sangat mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan para peserta yang telah mendaftarkan karyanya hingga terpilih 10 finalis yang saat ini akan dianugerahi sebagai karya terbaik. Hal ini semakin menguatkan komitmen Samsung untuk terus memberikan wadah bagi insan kreatif Indonesia untuk menuturkan video bercerita yang menginspirasi. Karenanya, Samsung akan terus berinovasi untuk mendukung segala bentuk kreativitas mereka melalui teknologi mutakhir yang dibenamkan pada smartphone Galaxy untuk memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya dalam menghasilkan karya video selayaknya film,” ujar Miranda Warokka selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, dalam acara penganugerahan karya terbaik Galaxy Movie Studio, Senin, 7/12/2020.

Miranda Warokka selaku IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia

Dari hasil penyaringan dewan juri, akhirnya muncul empat pemenang untuk Galaxy Movie Studio 2020 ini. Keempat pemenang tersebut berhasil meraih dalam kategoti-kategori yang telah ditetapkan oleh Samsung Galaxy Movie Studio 2020. Keempat pemenang tersebut adalah:

1. Best Picture

Lovers trouble oleh Rezy Junio Bernessa

Hadiah  : Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra

2. Best Cinematography

Bersua Tak Seirama oleh Hasna Rafida Sari

Hadiah: Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra

3. Best Screenplay

I’m Fine Thank You oleh Jeremy Teja Sanger

Hadiah: Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra

4. People’s Choice

Pulang Kerumah oleh Kenza Luthfiani

Hadiah: Samsung Galaxy S20 FE

“Saat ini kita melihat banyak sekali talenta muda berbakat Indonesia yang menunjukkan kreativitas dan bereksplorasi untuk menghasilkan karya yang berkualitas. Semakin banyaknya platform di Indonesia untuk unjuk gigi tentunya dapat semakin menginspirasi mereka dalam berkreasi. Pesan saya untuk teman-teman peserta adalah untuk memanfaatkan momen seperti ini sebaik-baiknya karena disinilah kita dapat terus belajar dan mengasah kemampuan pribadi. Sekali lagi selamat kepada para finalis yang sudah menghasilkan karya unik dan para pemenang yang telah memperkaya industri kreatif Indonesia dengan karyanya,” ujar Yandy Laurens yang juga salah satu dewan juri.

Salah satu pemenang Best Screenplay, Jeremy Teja Sanger merasa bahagia dapat memenangkan salah satu kategori dalam Galaxy Movie Studio 2020 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Di acara ini, saya dan semua peserta merasa ditantang untuk membuat sebuah film dengan memanfaatkan perangkat hape. Padahal sebelumnya saya hanya menganggap hape hanya sebagai alat komunikasi. Saya juga berterima kasih kepada semua teman-teman yang mendukung pembuatan film ini. Tanpa mereka karya ini tidak mungkin ada,” ujar Jeremy Teja Sanger.

Jeremy Teja Sanger, pemenang Best Screenplay Galaxy Movie Studio 2020

Hadir juga dalam acara ini, Ketua Komite Film Festival Indonesia, Lukman Sardi. Menurut Lukman Sardi, “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi teknologi yang hadir di smartphone Samsung dengan para kreator muda Indonesia.Samsung telah memberikan kesempatan kepada mereka menghasilkan karya tervaik mereka. Industri perfilman Indonesia tentunya membuka lebar kesempatan bagi siapapun untuk berkarya secara bertanggung jawab dan memberikan karya inspiratif.

Sebagai salah satu smartphone dari lini Galaxy yang menjadi perangkat utama pembuatan karya film pendek para finalis, Galaxy Note20 Ultra dilengkapi berbagai fitur berkualitas yang mendukung proses pembuatan film di setiap fasenya, dari pengembangan ide hingga promosi. “Samsung membenamkan berbagai fitur pada Galaxy Note20 Ultra seperti Samsung Notes dan S Pen untuk membantu ekplorasi ide, Samsung DeX guna mempermudah diskusi dengan proyeksi materi pada perangkat lain, hingga kamera berkualitas yang menunjang hasil rekaman sinematik dengan Pro Video Mode. Teknologi yang kami hadirkan bertujuan untuk mendukung sisi kreatif para pengguna agar dapat merefleksikan ide kreatif menjadi hasil video dengan kualitas yang PRO,” tutup Miranda.

Tags: , , , ,


COMMENTS