November 9, 2020

Sony Indonesia Resmi Hadirkan Alpha 7C dan Lensa Zoom, Kamera Full-Frame Terkecil dan Teringan di Dunia

Penulis: Karyo | Editor: Muhammad R
Sony Indonesia Resmi Hadirkan Alpha 7C dan Lensa Zoom, Kamera Full-Frame Terkecil dan Teringan di Dunia  

Mobitekno – Setelah diumumkan kehadirannya beberapa waktu lalu, Sony Indonesia telah resmi meluncurkan kamera terbaru Alpha 7C (model ILCE-7C) dan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 (model SEL2860) yang merupakan kamera dan lensa zoom terkecil dan teringan di dunia, serta flash HVL-F28RM.

Kombinasi antara kamera Alpha 7C dengan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 menghasilkan sistem kamera full-frame terkecil dan teringan di dunia yang dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur terdepan.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Kami selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap fotografi dan videografi, serta tren dan perkembangan teknologi dalam menghadirkan produk-produk kami. Kamera terbaru Alpha 7C ini menggabungkan berbagai teknologi pencitraan terdepan, sangat nyaman digunakan, dan merupakan perangkat yang cocok untuk seluruh pecinta fotografi dan videografi, mulai dari pemula, para kreator hingga profesional,” ujar Kazuteru Makiyama saat peluncutan produk tersebut, Jumat (6/11).

“Jika dipasangkan dengan lensa zoom standar FE 28-60mm F4-5.6, kamera Alpha 7C dapat menghasilkan performa pencitraan full-frame yang luar biasa, memungkinkan para fotografer dan videografer untuk berkreasi dan menghasilkan karya dengan kualitas yang menakjubkan,” tambahnya.

(kiri – kanan): Koji Sekiguchi (Marketing Director Sony Indonesia) dan Takatsugu Yamamoto (Head of Product Marketing Digital Imaging Sony Indonesia)

Kamera Alpha 7C akan segera hadir di Indonesia pada bulan Desember 2020 dengan banderol Rp26.999.000 untuk bodi ILCE-7C (hanya bodi) dan Rp31.999.000 untuk ILCE-7CL (dengan lensa kit SEL2860).

Spesifikasi Singkat Alpha 7C

Alpha 7C terbaru hadir dengan kemampuan kualitas gambar full-frame khas Sony, fitur kapabilitas AF terbaru, dan kemampuan serbaguna untuk fungsi perekaman video dalam desain yang ringan dan ringkas. Kamera terbaru ini menampilkan 24.2MP (sekitar efektif) 35mm full-frame dengan sensor back-illuminated Exmor R™ CMOS dan mesin pengolah gambar BIONZ X™, menawarkan sensitifitas tinggi, resolusi luar biasa, 15-stop dengan rentang dinamis yang luas dan pemrosesan data gambar berkecepatan tinggi.

Kamera dengan ukuran 124.0mm x 71.1mm x 59.7mm dan berat 509g ini memiliki ukuran dan berat yang serupa dengan kamera  APS-C, dengan hanya 1% lebih berat dari Alpha 6600. Alpha 7C merupakan kamera terkecil dan teringan dengan bodi yang ringkas dengan stabilitas 5-axis in-body dan unit shutter yang lebih canggih dan penggunaan konstruksi monocoque yang kerap digunakan dalam badan mobil dan pesawat terbang.

Lensa Model SEL2860

Walaupun memiliki bodi yang ringkas, Alpha 7C menawarkan fitur efek stabilitas 5-step yang mempermudah pengambilan gambar tanpa bantuan tripod. Lebih lagi, kapasitas baterai NP-FZ100 menyediakan daya yang memadai untuk mengambil gambar dengan durasi panjang secara nyaman, memungkinkan pengguna mengambil 740 gambar yang terdepan di industri menggunakan monitor LCD, atau 680 gambar menggunakan jendela bidik.

Para konsumen dapat melakukan pemesanan secara pre-order mulai tanggal 6 – 22 November 2020 di seluruh Sony Authorized Dealers dan toko offline. Selain itu, Sony juga memberikan penawaran spesial untuk setiap pembelian dalam masa pre-order senilai Rp2.500.000 dalam bentuk memory card SF-M 64T, exclusive leash strap dan exclusive wrapping cloth, serta berkesempatan untuk mendapatkan tambahan cashback untuk beberapa lensa dan grip tertentu. Penawaran spesial ini tersedia dalam jumlah terbatas.

Selain kamera Alpha 7C, flash dan lensa zoom terbaru Sony juga akan segera tersedia di Indonesia. Flash HVL-F28RM akan tersedia pada bulan Desember 2020 dengan harga Rp4.299.000, sedangkan lensa zoom FE 28-60mm F4-5.6 akan hadir pada bulan Januari 2021 dengan harga Rp7.999.000.

Tags: , , ,


COMMENTS