May 9, 2020

Spek Melimpah dan ‘Value for Money’, Smartphone Flagship Xiaomi Mi 10 Meluncur di Indonesia

Penulis: Rizki R

Secara teknis, Mi 10 membawa prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform. Prosesor ini meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

Qualcomm® Snapdragon™ 865 5G Mobile Platform juga memiliki chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm dengan maksimum clock speed 2,84 GHz dan CPU Kryo ™ 585 baru yang didasarkan pada arsitektur ARM Cortex-A77 yang memberikan peningkatan efisiensi penggunaan daya baterai.

Chipset terkini dikolaborasikan duo memori penyimpanan LPDDR5 RAM dan UFS3.0 ROM, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

mi 10 performa

Performa Mi 10

Selain itu, Mi 10 memiliki sistem pendingin LiquidCool 2.0 yang canggih, terdiri dari ruang uap besar, serta grafit multi-layer, dan tumpukan grafena yang dapat menghilangkan panas yang timbul akibat durasi pemakaian yang panjang.

Dari sisi kamera, Mi 10 mengusung konfigurasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108MP untuk mengambil gambar yang sangat jernih (berkat sensor kamera smartphone terbesar saat ini). Kelengkapan lainnya mencakup lensa ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 13MP, lensa makro 2MP untuk mengambil foto close-up dengan jelas, dan 2MP depth camera yang membantu sensor utama dalam menciptakan bokeh yang halus untuk foto portrait.

Sedangkan untuk perangkat lunak, modul laser autofocus pada kamera utama Mi 10 bekerja bersama fitur Artificial Intelligence (AI) 2.0, night-mode 2.0, dan dual-flash yang memungkinkan Mi 10 menangkap detail yang tak tertandingi untuk pengambilan foto pada siang hari, serta foto yang lebih terang dan jelas pada malam hari.

Kamera Mi 10

Fitur andalan yang dibawa oleh Mi 10

Sementara untuk fitur videografi, Mi 10 memiliki semua yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan konten memikat. Mi 10 membawa fitur perekaman video Ultra HD 8K 30fps yang terdepan untuk menangkap setiap momen secara detail, serta memiliki mode video yang beragam dan unik seperti video portrait, color focus, ShootSteady, mode vlog, hingga mode slow motion.

Mi 10 01

Mi 10 Coral Green

Mi 10 tersedia dalam 8GB + 256GB, dengan dua varian warna, yakni Twilight Grey dan Coral Green. Untuk memastikan daya tahan produk, body depan dan belakang Mi 10 dilapisi Corning®Gorilla®Glass 5. Mi 10 juga menawarkan finishing glossy di bagian belakang body. Selain itu, kamera depan diposisikan secara khusus untuk meminimalkan bezel dan memungkinkan area display yang lebih luas.

Tags: , , , , ,


COMMENTS