March 9, 2020

Meeber Luncurkan Meeber Pro, Hadirkan Solusi POS yang Lengkap untuk Kasir dan Penjualan

Penulis: Desmal Andi
Meeber Luncurkan Meeber Pro, Hadirkan Solusi POS yang Lengkap untuk Kasir dan Penjualan  

Mobitekno – Saat ini, teknologi juga menyentuh industri makanan dan minuman (F&B). Salah satu teknologi yang kerap digunakan di bisnis restoran adalah aplikas Point Of Sales (POS) untuk pembayaran. Aplikasi jenis ini memang memudahkan pelaku usaha restoran dalam hal pembayaran dari customer. Melihat hal ini, PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber) pun meluncurkan aplikasi terbarunya, yaitu MeeberPro.

MeeberPro merupakan aplikasi ketiga yang diperkenalkan Meeber. Sebelumnya, pada tahun 2016, Meeber meluncurkan Meeber Pos. Kemudian di tanggal 31 Juli 2018, Meeber juga meluncurkan dua aplikasi lainnya, yaitu Meeber Lite dan Meeberian. Kini, MeeberPro hadir untuk membantu para pelaku bisnis F&B dalam menjalan bisnisnya agar bisa terus bersaing di era digital.

Meeber2 (Large)
Peluncuran MeeberPro, aplikasi yang dapat membantu bisnis kuliner di era digital

“Meeber Pro memang produk ketiga yang diluncurkan Meeber. Aplikasi ini diluncurkan guna menjawab tantangan bisnis yang sering ditemui oleh para pelaku usaha F&B (restoran) di Indonesia,” kata Rudy Hartawan, CEO PT Meeber Teknologi Indonesia di M Bloc Space Jakarta. “Tantangan bisnis offline dalam menghadapi bisnis online memerlukan penerapan strategi yang tepat. Bisnis online menawarkan kemudahan, kecepatan, dan kenyaman bertransaksi bagi masyarakat Indonesia,” lanjut Rudy.

Menurut Rudy, ada lima tantangan yang sering dihadapi pelaku bisnis F&B. Pertama adalah biaya SDM yang terus meningkat. Padahal, persaingan bisnis ini semakin ketat. Kedua adalah sulitnya para pelaku usaha F&B mempertahankan standarisasi pelayanan yang tanggap dan akurat. Hal ini penting karena konsumen saat ini membutuhkan pelayanan yang cepat dan instan. Ketiga adalah program penjualan yang seringkali menjadi sandungan bagi bisnis karena para pelaku usaha ini tidak mengetahui pasti siapa saja konsumennya. Keempat adalah mempertahankan loyalitas para konsumen. Dan terakhir adalah sulitnya menentukan strategi yang tepat untuk menjalankan bisnis F&B.

MeeberPro
Sesi Talk Show membahas keunggulan MeeberPro

Tantangan-tantangan ini yang membuat Meeber meluncurkan aplikasi POS Kasir, yaitu MeeberPro. Aplikasi ini hadir tidak hanya menawarkan kemudahan dalam hal pembayaran seperti pada aplikasi POS kasir lainnya. Meeber menconba membawa definisi baru dari sebuah aplikasi POS kasir. Aplikasi dari Meeber ini tidak hanya mencatat pembayaran, tetapi juga penjualan. Konsep Industri 4.0 juga menjadi pendorong Meeber dalam menunjang bisnis kuliner supaya semakin nyaman dijalankan.

MeeberPro yang dihadirkan Meeber ini diharapkan bisa menjadi solusi yang mudah bagi para pelaku bisnis kuliner, terutama untuk UMKM. Tidak hanya kemudahan dalam sisi pembayaran, layanan pendukung lain seperti reservasi, pemanggilan pramusaji, hingga pre order bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja. Menariknya, aplikasi ini juga bisa terkoneksi dengan aplikasi Meeber lainnya, seperti Meeberian. Kehadiran MeeberPro juga makin membuka peluang bagi siapapun untuk berbisnis F&B dan makin mendorong kontribusi kuliner sebagai subsektor yang paling besar kontribusinya terhadap ekonomi kreatif Tanah Air.

Bagi para pelaku usaha kuliner yang tertarik menggunakan aplikasi ini, mereka pun diberikan keleluasaan dalam menentukan layanan yang diinginkan. Meeber menyediakan paket-paket dengan harga yang berbeda dan terjangkau untuk para pelaku usaha kuliner. Bahkan, aplikasi ini bisa dicoba terlebih dahulu secara gratis untuk melihat fituir-fitur yang disediakan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS