May 7, 2020

Resmi Hadir di Indonesia, Black Shark 3 dan 3 Pro Tersedia di Blibli.com Per 8 Mei 2020

Penulis: Muhammad R
Resmi Hadir di Indonesia, Black Shark 3 dan 3 Pro Tersedia di Blibli.com Per 8 Mei 2020  

Mobitekno – Lewat konferensi virtual, Black Shark kembali merilis perangkat teranyar mereka untuk pasar Indonesia, yaitu Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Kehadiran mereka di sini menyusul kesuksesan peluncuran di Cina beberapa waktu lalu. Blibli.com pun telah ditunjuk sebagai toko online resmi yang siap menyediakan pra-pemesanan pada 8 Mei besok.

Lei Shi, Product Marketing Head of Black Shark Global, menjelaskan bahwa jajaran Black Shark 3 dan 3 Pro akan membawa sejumlah aspek penting yang mendukung kenyaman bermain gim, diantaranya master control, perfoma monster, display dan audio imersif, serta antar-muka gaming profesional.

Secara tampilan, Black Shark 3 Pro hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 7,1 inci 10-bit. Artinya, perangkat ini mampu menyuguhkan tampilan setiap detail gambar secara baik. Ditambah teknologi MEMC, layar  Black Shark 3 Pro mampu menambahkan frame ke video agar memiliki tampilan 90fps. Pasalnya layar Black Shark Pro sudah mendukung refresh rate 90Hz. Sedangkan Black Shark 3 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci.

Pada bagian sisinya, Black Shark 3 Pro hadir dengan tombol tambahan. Tombol fisik ini diberi nama Master Triggers, yang dapat keluar melalui mekanisme pop up saat penggunanya hendak bermain gim. Opsi aktivasi secara manual juga dimungkinkan.

“Lewat pengujian internal kami, tombol itu mampu bertahan sebanyak 300.000 skema pop up dan tahan tekanan sebanyak satu juta kali,” ujarnya saat memaparkan produk.

Beralih ke bagian chipset, Black Shark 3 dan 3 Pro jelas sudah menggunakan Snapdragon 865. Di Indonesia, Black Shark 3 Pro akan hadir dengan RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Sementara Black Shark 3 akan tersedia dalam varian 8/128GB dan 8/256GB. Sejumlah fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain gim pun diberikan.

Dukungan lainnya juga dimunculkan, seperti Touch rate 270Hz, 24ms Touch Latency dan empat sensor tekanan yang memberikan sensitivitas sentuhan yang lebih baik sebesar 30%. Untuk kenyamanan bermain, Black Shark 3 Pro membenamkan dua baterai dengan total kapasitas 5000mAh (4720mAh untuk Black Shark 3) yang sudah didukung teknologi pengisian cepat 65W.

Memenuhi tingginya permintaan para pemain gim di seluruh dunia, jack headphone 3,5mm kembali disediakan. Selain model pengisian daya USB Type-C tradisional, tersedia juga 4 titik pengisian daya magnetis pada panel belakang, yang mendukung pengisian daya cepat 18W, sehingga para pemain dapat mengisi daya sambil bermain game dengan posisi genggam yang lebih nyaman.

Terkait pengelolaan suhu, perangkat ini telah dibekali dengan sistem pendingin yang disebut “Sandwich Cooling”, yang ditempatkan di antara motherboard smartphone untuk menjaga chipsetnya bekerja pada kondisi terbaik.

Paket, Harga, dan Ketersediaan

Mengenai harga dan ketersediaan, Black Shark 3 dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB akan dapat dipesan secara pre-order di Blibli pada 8 Mei mulai pukul 10.00 WIB. Khusus 50 pemesan pertama, Black Shark akan menyertakan paket gaming Black Shark seharga Rp1.369.000 yang terdiri dari Powerbank, FunCooler, kabel charger magnetis dan Fun Frame. Sementara untuk 100 pemesan berikutnya, tersedia bonus berupa FunCooler Pro dan sampai pada pembeli ke 500, tersedia hadiah berupa Fan Cooler seharga Rp499.000.

Namun sayangnya, Black Shark belum menyebut berapa harga  yang ditawarkan untuk perangkat ini. Baru akan ketahuan pada tanggal 8 Mei besok di Blibli.com.

Tags: , , , ,


COMMENTS